Valentino Rossi dinyatakan Positif Covid-19

SafelinkU | Shorten your link and earn money

MotoGP — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan kabar buruk untuk para penggemarnya melalui media sosial. Ia menyatakan dirinya menderita Covid-19 dengan beberapa gejala, seperti demam.

Rossi juga mengabarkan bahwa dirinya akan absen di MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB. Rossi pun ragu bisa tampil di MotoGP Teruel 2020 yang juga akan berlangsung di Sirkuit Aragon seminggu berselang.

Baca Juga :  MU Kalah 1-3 dari Crystal Palace

Rossi berpotensi absen lebih lama lagi jika proses penyembuhannya berjalan lambat. Rossi adalah pembalap kelas primer pertama yang positif Covid-19 sejak MotoGP 2020 dimulai pada Juli silam.

Rossi pun marah dan kesal karena sudah berusaha keras menjaga dirinya dengan mengikuti semua protokol kesehatan. Akan tetapi, nasib berkata lain dan Rossi harus berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Rossi melakukan isolasi mandiri di rumahnya, Tavullia, Italia. The Doctor –julukan Rossi– akan mengikuti saran kesehatan dan berharap kondisinya segera membaik dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Apa Sih RUU Omnibus Law dan Apa Isinya ?

“Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan. Tulang-tulang saya sakit dan saya sedikit demam sehingga saya memanggil dokter yang mengetes saya dua kali,” tulis Rossi di twitter-nya (@ValeYellow46), Jumat (16/10/2020).

“Tes PCR cepat menunjukkan hasil negatif, seperti tes pada Selasa lalu. Akan tetapi, tes kedua yang dikirimkan ke saya pada pukul 16.00, sayangnya positif. Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kemnaker Launching Bantuan Program Perluasan Kesempatan Kerja

“Saya sangat optimis dan percaya diri, tetapi saya mengira juga akan melewatkan balapan kedua di Aragon. Saya sedih dan marah karena sudah berusaha keras menghormati dan melakukan protokol kesehatan, bahkkan tes saya pada Selasa negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kembali dari Le Mans (Prancis),” ungkap Rossi.

“Bagaimanapun juga, ini sudah jalannya, dan saya tidak bisa mengubah situasi ini. Saya akan mengikuti saran kesehatan dan berharap segera merasa lebih baik,” jelas The Doctor.


Okezone