Status Insentif Prakerja Berhasil Tapi belum Masuk Rekening atau E-Wallet, Kenapa ?

Status Insentif Prakerja Berhasil Tapi belum Masuk Rekening atau E-Wallet, Kenapa ?
Status Insentif Prakerja Berhasil Tapi belum Masuk Rekening atau E-Wallet, Kenapa ?
SafelinkU | Shorten your link and earn money

CR — Hal yang paling dinanti oleh seluruh peserta kartu prakerja adalah cairnya insentif pada tanggal yang sudah dijadwalkan namun, pada kenyataanya masih banyak insentif yang sudah masuk tanggal pencairan tapi belum kunjung ditransfer ke rekening maupun e-wallet, bahkan ada yang statusnya berhasil tapi belum masuk rekening atau e-wallet, Kenapa ?

Sebelumnya harus diketahui, Jika proses pencairan insentif kartu prakerja dilakukan pada hari kerja ( Senin – Jumat ) tidak termasuk hari sabtu, minggu serta libur nasional. Akan tetapi berkaca pada beberapa kasus, untuk peserta yang jadwal insentifnya jatuh pada hari sabtu rata-rata mengalami maju pencairan di hari kamis atau jumat, meski ada beberapa yang mengalami mundur.

Baca Juga :  GELOMBANG 9 Prakerja DIBUKA TETAPI SERVER GANGGUAN, KOK BISA ??

Bagi peserta yang jadwal insentifnya jatuh bertepatan hari minggu, banyak kasus pencairan insentifnya mundur hingga hari selasa.

Perlu diketahui juga untuk tahap status pencairan dimulai dari Menunggu Diproses – Dalam Pengecekan – Dijadwalkan – Sedang Diproses – Berhasil Ditransfer .

Baca Juga :  Pelatihan Offline Kartu Prakerja Batal Dilaksanakan Tahun Ini

Lantas Bagaimana Jika Status Berhasil Ditransfer tapi saldo belum masuk di rekening atau e-wallet ?

Jika status insentif kalian berhasil di transfer tapi uang belum kunjung masuk ke rekening harap dipastikan kalian tidak melakukan pergantian rekening pada 5 hari sebelum tanggal pencairan, Jika memang kalian pernah melakukan perubahan rekening maka kalian dapat cek saldo pada rekening sebelumnya, karena ada beberapa kasus yang masuk ke rekening lama.

Baca Juga :  Yang harus diketahui Setelah Jadwal Insentif Prakerja Keluar, Agar Tidak Gagal Cair

Namun Jika kalian merasa tidak pernah melakukan pergantian rekening, maka hjal yang dapat kalian lakukan adalah menunggu dalam 3-5 hari kerja setelah status kalian berhasil ditransfer. Jika masih belum masuk juga maka kalian wajib menghubungi Customer Servis prakerja untuk mempertanyakan hal tersebut.

Berikut Jawaban CS kartu prakerja mengenai permasalaha status berhasil namun belum masuk ke rekening ataupun e-wallet yang kami lansir dari channel youtube JB93 Collections :


AG