Rossi Terancam Absen di MotoGP Teruel Usai Positif Covid

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

MotoGP — Superstar Valentino Rossi tak cuma absen di MotoGP Aragon akhir pekan ini setelah positif Covid-19 atau virus corona, tetapi kemungkinan juga absen di MotoGP Teruel pekan depan.

Pembalap Yamaha itu harus menjalani karantina dan terus dipantau secara ketat tim medis.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

Para tim medis akan memonitoring apakah Rossi dapat menularkan ke orang lain atau tidak. Kondisi Rossi juga akan dievaluasi dari hari ke hari.

Baca Juga :  Petrucci Disebut Balas Dendam kepada Bos Ducati

Dia juga akan menjalani serangkaian tes lanjutan untuk melihat perkembangannya. Jika negatif dia bisa saja kembali ke lintasan.

Sebaliknya jika masih positif, dia bisa melewati akhir pekan ini dan pekan depan di ruang isolasi. Dengan begitu dia harus absen di MotoGP Teruel pekan depan.

Jika begitu, akan sulit bagi Rossi untuk mengejar poin di sisa balapan MotoGP musim ini. Sebelumnya dia sudah tiga kali gagal finish dan belum meraih satu poin pun.

Baca Juga :  MotoGP Austria 2020, Vinales Rebut Pole Position

Peluang untuk merengkuh juara dunia ke-10 juga sudah benar-benar tertutup bagi Rossi. Sebab saat ini Rossi tercecer di posisi 11 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin. 

Pembalap berusia 41 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sepulang dari MotoGP Prancis.

Baca Juga :  Pro-Kontra Warganet, Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf

The Doctors sempat merasa demam pada Kamis (15/10). Dokter yang memeriksanya melakukan dua tes, yakni rapid dan PCR.

Hasil tes cepat non reaktif, namun dari hasil PCR menunjukkan positif Covid-19.

Balapan MotoGP Aragon 2020 berlangsung Minggu (18/11). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan Live streaming MotoGP Aragon 2020.


CNNIndonesia