Jarvis Minta Yamaha Makin Waspada, Setelah Rossi Dinyatakan Positif Covid-19

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

MotoGP — Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, sangat sedih dengan situasi yang dialami Valentino Rossi setelah dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi, situasi VR46 juga menjadi peringatan bagi Tim Yamaha agar semakin waspada terhadap Covid-19.

“Ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada. Seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini,” ungkap Jarvis, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/10/2020).

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

“Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung,” tambahnya.

Baca Juga :  Snowden Membantah Bayar Rp73 M ke AS

Meski begitu, Jarvis juga tidak ingin situasi ini terulang kembali di Yamaha yang akhirnya berujung pada kerugian. Ia berharap seluruh kru dan orang yang terlibat di Tim Yamaha bisa benar-benar menjalankan protokol sebaik mungkin agar terhindar dari Covid-19.

“Namun demikian, kami akan lebih memperhatikan mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa mendatang,” sambungnya.

Kini Valentino Rossi menjadi pembalap pertama di kelas premier yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya di kelas Moto2 ada Jorge Martin yang telah terpapar Covid-19 saat hendak melakoni balapan ganda di Sirkuit Misano.

Baca Juga :  Hasil FP3 MotoGP Teruel 2020

Jika Martin tidak mengalami gejala Covid-19, Valentino Rossi sendiri mengatakan bahwa ia memilikinya seperti demam setelah bangun tidur. VR46 pun harus menjalani tes sebanyak dua kali untuk memastikan kondisi kesehatannya tersebut.

“Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan. Tulang-tulang saya sakit dan saya sedikit demam sehingga saya memanggil dokter yang mengetes saya dua kali,” ucap Valentino Rossi.

Baca Juga :  Jadwal Liga Inggris

“Tes PCR cepat menunjukkan hasil negatif, seperti tes pada Selasa lalu. Akan tetapi, tes kedua yang dikirimkan ke saya pada pukul 16.00, sayangnya positif. Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon,” lanjutnya.

Situasi ini memaksa Valentino Rossi harus absen pada balapan akhir pekan ini yakni MotoGP Aragon 2020. Ia juga berpotensi pada balapan kedua di Sirkuit Aragon yakni MotoGP Teruel pada pekan depan.


Okezone