BLACKPINK Kuasai Chart Artist 100 Billboard

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Celeb — BLACKPINK berhasil meredam popularitas BTS di pasar Amerika Serikat dengan mendarat di puncak chart Artist 100, periode 17-23 Oktober 2020. Data itu dirilis Billboard lewat akun Twitter resminya, pada 13 Oktober 2020.¬†

Peringkat itu ditentukan Billboard dengan melihat sejumlah elemen utama, seperti data penjualan album secara keseluruhan, digital streams, pemutaran lagu di radio, hingga kegiatan media sosial sang artis. 

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap
Baca Juga :  Jenita Janet Merasa Diperas Mantan Suami
BLACKPINK Kuasai Chart Artist 100 Billboard. (Foto: Billboard)

Ini merupakan lompatan besar bagi BLACKPINK yang pada minggu ini (10-16 Oktober 2020) masih berada di peringkat 65 chart Artist 100 Billboard. BTS menduduki peringkat kedua, naik satu posisi dibandingkan pekan ini. 

Tak hanya itu, BLACKPINK juga berada di peringkat kedua chart Global 200 lewat lagu Lovesick Girls. Global 200 merupakan peringkat lagu terbaik berdasarkan streaming dan penjualan single di lebih dari 200 kawasan di dunia, termasuk Amerika Serikat. 

Baca Juga :  Lagunya Viral saat Pandemi, Ayu Ting Ting Sedih Tak Bisa Rasakan Atmosfer Penonton

Sementara posisi pertama chart Global 200 masih didominasi oleh Savage Love, lagu kolaborasi dari Jawsh 685, Jason Derulo, dan BTS. Masih di chart yang sama BTS menempatkan Dynamite di posisi ketiga. 

Infografis BLACKPINK. (Ilustrasi: Okezone)
foto okezone.com

Selain Lovesick Girls, BLACKPINK juga menempatkan sembilan lagu mereka lainnya di chart Global 200 (di luar pasar Amerika Serikat) untuk pekan depan. Lagu Ice Cream (11), How You Like That (14), Bet You Wanna (17), Pretty Savage (18), dan Crazy Over You (30) adalah beberapa di antaranya.*

Baca Juga :  Sutradara Buka Suara Terkait Video Klip Via Vallen dan Dyrga Dadali Dituding Plagiat

Okezone