Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Kepahiang, Salah Satu Pasien Pelajar

Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Kepahiang, Salah Satu Pasien Pelajar
Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Kepahiang, Salah Satu Pasien Pelajar
Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Kepahiang — Dinkes Kabupaten Kepahiang kembali mendata tambahan 3 kasus positif Covid 19 per, Selasa (13/10/2020). Dari hasil sampel Swab dari laboratorium Bengkulu diketahui, salah satu kasus pasien adalah seorang pelajar perempuan berusia 12 tahun dari Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

Sisanya adalah warga biasa di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang, serta tenaga medis Kecamatan Ujan Mas. Hingga petang, ketiganya sudah diwajibkan menjalani proses isolasi.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap
Baca Juga :  Kompetisi Sains Nasional Kembali Ditunda

Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si mengatakan, dua laporan pemeriksaan sampel Swab warga Ujan Mas dan Kelurahan Pensiunan didapatkan dari laboratorium RS Curup dan RS Palembang.

“Hari ini (Selasa) kasus positif bertambah lagi 3 lagi. Ketiganya juga sudah mulai menjalani isolasi,” ujar Tajri.

Disampaikan, riwayat penyebaran Covid tenaga medis Ujan Mas dan warga Pensiunan masih didalami. Sedangkan pelajar Padang Lekat, sudah dipastikan berasal dari klaster Dinkes yang meledak belum lama ini. Ibu kandung dan 2 saudaran pasien sudah lebih dulu diketahui positif Covid melalui klaster Dinkes.

Baca Juga :  OH... Ini Alasan Biduan Cantik Pakai Narkoba

“Sudah dipastikan kalau ketiganya adalah pasien positif Covid tanpa gejala,” jelas Tajri.

Dengan tambahan kasus positif di atas, hingga berita ini diturunkan total kasus positif Covid-19 genap menjadi 60 kasus. Di dalamnya, 2 meninggal dunia, 44 pasien sembuh dan 14 orang masih berstatus positif.

Baca Juga :  Tomi Saputra, Pelajar SD Asal Kabupaten Kepahiang Jadi Peserta (FLS2N) Terbaik Tingkat Provinsi Bengkulu

“Dari 3 kasus positif baru ini, 1 diantaranya sudah ditreacing karena sasaranya sama dengan sasaran treacing kasus sebelumnya. Sedangkan 2 kasus lainnya, masih dilakukan pendataan,” demikian Tajri.


AG

Source Radarkepahiang