Rossi Malu Terjatuh di MotoGP Prancis

  • Bagikan
e3db9687 motogp prancis 2020 169

MotoGP — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa malu terjatuh pada lap pertama MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).

Tanpa disentuh pembalap lain, Rossi terjatuh pada saat memasuki tikungan kedua. Catatan negatif tersebut memperpanjang kegagalan Rossi pada musim ini. Pada dua balapan sebelumnya, Rossi juga gagal finis karena mengalami kecelakaan.

“Ini sangat memalukan. Kecelakaan yang terjadi pada tikungan pertama adalah hal yang terburuk. Saya tidak bisa merasakan motor dan tidak bisa menyelesaikan satu pun lap. Saya dalam situasi sulit sekarang,” kata Rossi.

Baca Juga :  Tantang Marquez di MotoGP 2021, Joan Mir Siap Tingkatkan Performa

Rossi menjelaskan situasi yang dihadapi pada MotoGP Prancis begitu membingungkan karena hujan yang turun jelang balapan.

“Jika kami balapan dengan ban basah, sementara kondisinya tidak benar-benar basah, maka kami akan menghadapi masalah. Begitu juga sebaliknya ketika kami pakai ban kering tetapi lintasan tidak benar-benar kering,” tutur Rossi dikutip dari Speedweek.

“Saya mengalami masalah dengan akselerasi dan ban belakang yang kurang mencengkeram. Kami berharap balapan di lintasan kering dan selanjutnya kami bisa tampil baik,” sambungnya mengacu pada sesi latihan bebas.

Saat ini, Rossi berada di peringkat ke-13 dalam klasemen pembalap MotoGP. Mengantongi 58 poin, Rossi tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo yang menempati peringkat pertama.

Baca Juga :  Hasil FP3 MotoGP Portugal: Quartararo Tercepat Usai Asapi Morbidelli

Capaian terbaik Rossi dalam musim ini adalah menempati peringkat ketiga di MotoGP Andalusia. Dari sembilan balapan yang telah berlangsung, Rossi gagal finis empat kali. Sebelum jatuh di MotoGP Prancis, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Emilia Romagna, Rossi jatuh di seri pembuka MotoGP Spanyol.

Selanjutnya seri ke-10 MotoGP akan berlanjut di MotoGP Aragon 2020, Minggu (11/10). Live streaming MotoGP Aragon 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.


CNNIndonesia

  • Bagikan