5 Besar di FP2 MotoGP Prancis, Valentino Rossi: Latihan Bebas yang Bagus!

  • Bagikan
ffc0ad62

MotoGP — Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membicarakan soal hasil yang didapat pada hari pertama rangkaian MotoGP Prancis 2020. Berhasil menepati posisi lima besar di latihan bebas kedua, Rossi menyebutnya sebagai hasil yang bagus.

Rossi memang berhasil tampil cukup baik kala mentas di latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Prancis 2020 pada Jumat 9 Oktober 2020. Meski SIrkuit Le Mans, Prancis, diguyur hujan, ia tetap berhasil tampil dengan apik.

Di sesi latihan bebas 1 MotoGP Prancis 2020, Rossi pun berhasil menempati urutan kedelapan.Ia mencatatkan waktu yang terpaut 0,707 detik dari Bradley Smith (Aprilia Gresini) yang keluar sebagai tercepat.

Baca Juga :  Hasil Sementara 7 Pilkada Sumsel, 3 Petahana Tertinggal

Sementara itu, peningkatan berhasil ditunjukkannya pada sesi latihan bebas kedua. Pembalap berjuluk The Doctor itu bertengger di urutan kelima usai berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 35,012 detik.

Juara dunia sembilan kali itu mengaku sejatinya memang harus tampil dengan sangat hati-hati dan waspada ketika mentas saat hujan. Hal ini dilakukan karena kondisi sirkuit dinilai berbahaya.

Tetapi, Rossi tetap menyebut latihan bebas di hari pertama cukup baik. Ia tentu saja berharap bisa melanjutkan kerja apiknya itu ke rangkaian hari kedua MotoGP Prancis 2020.

Baca Juga :  Damian Lillard Akui Defense Blazers Buruk Saat Kalah Dari Warriors

Rangkaian MotoGP Prancis 2020 akan dilanjutkan pada hari ini. Di hari kedua, ada sejumlah sesi yang siap digelar, yakni latihan bebas 3 dan 4 hingga kualifikasi. Balapan sendiri akan digelar pada MInggu 11 Oktober 2020 malam WIB.

“Anda harus mengemudi dengan sangat hati-hati dan waspada setiap saat. Tapi perasaan saya tidak terlalu buruk, itu cukup baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (10/10/2020).

“Pada akhirnya, saya membuat beberapa putaran waktu yang baik. Kami masih harus bekerja, tapi itu sesi latihan yang bagus,” tukasnya.


Okezone

  • Bagikan
Positive SSL