TransJakarta Klaim Rugi Rp55 Miliar Terkait Rusaknya 20 Halte

  • Bagikan
d7d9388b puing puing bekas kebakaran di halte transjakarta senen dibersihkan wildadetikcom 1 169

Jakarta — Puluhan halte TransJakarta menjadi sasaran perusakan usai demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (8/10) malam. Beberapa halte diduga dibakar massa yang mengikuti aksi kemarin.

Direktur Utama PT TransJakarta, Jhony Tjitrokusumo mengklaim kerugian akibat kerusakan hingga pembakaran yang terjadi pada puluhan fasilitas umum tersebut mencapai Rp55 miliar.

“Sampai saat ini inventaris kita ada sekitar 20 halte yang rusak dan kerugian diperkirakan mencapai Rp55 miliar,” kata Jhony kepada CNNIndonesia.com, Jumat (9/10).

Jhony memastikan sejumlah layanan bus TransJakarta sudah dapat beroperasi dengan normal. Pihaknya juga langsung membersihkan halte-halte yang rusak agar bisa digunakan masyarakat.

Baca Juga :  Udah Cair Mulai Hari Ini, Cek Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud

Menurut Jhony, pihaknya juga menambah jumlah armada bus dengan pola operasi yang khusus untuk mengantisipasi peristiwa yang terjadi kemarin

“Pak Gubernur meminta pelayanan kepada masyarakat untuk tetap diutamakan, dipulihkan dan dilayani seperti sebelumnya,” ujarnya.

Dikutip dari akun Instagram PT TransJakarta, sejumlah layanan sudah dioperasikan sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Para pengguna layanan diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  TV Analog Batal Dimatikan 17 Agustus, Cek Alasannya

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar seluruh halte yang rusak agar dibenahi. Anies mengatakan bakal membuat halte sementara untuk dipergunakan oleh masyarakat.

“Kami di Jakarta memastikan bahwa seluruh fasilitas umum berfungsi sesegera mungkin. Seluruh fasilitas umum akan berfungsi kembali malam ini Insya Allah bersih,” kata Anies.

Sejumlah halte TransJakarta yang mengalami kerusakan antara lain, halte Bundaran HI, Sarinah, Pasar Senen, hingga Harmoni. Halte-halte yang rusak tersebut diduga karena dibakar massa.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL