Bisakah Kuota Belajar Gratis Kemendikbud Digunakan Untuk Kuota Reguler ?

  • Bagikan
Bisakah Kuota Belajar Gratis Kemendikbud Digunakan Untuk Kuota Reguler ?
Bisakah Kuota Belajar Gratis Kemendikbud Digunakan Untuk Kuota Reguler ?

CR — Seperti sudah kita ketahui, untuk membantu para siswa dan guru dalam menghadapi metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) Kemendikbud Memberikan bantuan kuota gratis.

Paket bantuan tersebut berbeda-beda tergantung dari jenjang pendidikannya, dari mulai PAUD mendapatkan Total Kuota 20 GB, Hingga Dosen dan Mahasiswa dengan total kuota 50GB.

Tak hanya itu saja, Kuota pun terbagi-bagi dalam beberapa kategori. Dengan semua jenjang mendapatkan kuota utama sebesar 5 GB dan sisanya adalah untuk kuota belajar.

Baca Juga :  Buruan! Paket Internet Unlimited Telkomsel, 50 GB Cuma Rp 100 Ribu

Cukup besar bantuan kuota yang diberikan oleh Kemendikbud. Namun jumlah kuota yang paling besar adalah kuota belajar, dimana kuota belajar ini hanya dapat digunakan untuk mengakses situs2 yang sudah terdaftar pada kemendikbud tidak seperti kuota utama yang dapat digunakan untuk browsing apa saja.

Lantas bagaimana jika kuota utama sudah habis dan tersisa kuota belajar saja? apakah kuota belajar kemendikbud dapat digunakan seperti kuota reguler yang bisa untuk mengakses apa saja? Jawabannya bisa.

Baca Juga :  Cair 11 April, Gini Loh Ketentuan Penerima Bantuan Kuota Kemendikbud

Pantauan Cakrawalarafflesia.com beberapa group hingga para penghobby kuota sudah banyak yang share cara-caranya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan juga memerlukan config.

Meski config itu sendiri memiliki masa waktu akan tetapi banyak juga yang mengupdatenya setiap hari.

Untuk cara mengubah kuota kemendikbud menjadi kuota reguler kalian dapat melihatnya DISINI

Sedangkan untuk confignya kalian dapat melihatnya DISINI


AG

  • Bagikan