Antisipasi Demo Buruh, Arus Lalu Lintas Depan Istana Akan Dialihkan

  • Bagikan
39114472 62240 istana merdeka

NasionalPolisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi demonstrasi buruh dan mahasiswa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di depan Istana Negara Jakarta, Kamis (8/10) hari ini.

Rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional, tergantung pada kondisi di lapangan.

“Pengalihan arus ini dilakukan secara situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan nantinya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis (8/10).

Sejumlah massa dari kalangan buruh, mahasiswa, dan kelompok masyarakat lainnya akan melakukan aksi demo hari ini. Aksi demo ini merupakan buntut pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR pada Senin (5/10) lalu.

Nantinya, kata Sambodo, rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro yakni pengalihan arus dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

Baca Juga :  Berikut 10 Fakta tentang Zaman Praaksara di Indonesia

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jl Perwira. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

Sambodo menambahkan, arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arua lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Baca Juga :  Ada e-Book Gratis Setiap Pekan dari Gramedia. Biar tidak bosan dirumah

Selanjutnya, lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Muesum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Sementara, kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.


CNNIndonesia

  • Bagikan