Jadwal Pasti MotoGP Indonesia Berpeluang Dirilis Pada Bulan Ini

  • Bagikan
1fb0fa2d motogp styria 2020 14 169

MotoGP — Jadwal pasti MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2021 berpeluang dirilis Dorna Sports bulan ini.

Kepastian itu diungkap CEO Korporasi Grand Prix Australia (AGPC) Andrew Westacott dalam wawancara dengan Speedcafe. Westacott mengaku mendengar langsung dari pihak Dorna Sports.

Westacott mengatakan baik Dorna Sports dan Liberty Media, selaku pengelola F1, berencana merilis jadwal sementara MotoGP dan F1 2021 pada Oktober 2020.

“Perbincangan kami dengan Formula 1 dan Dorna, yang menjalankan MotoGP, sering terjadi dan sangat positif dalam semua aspek. Dari yang saya tahu, kedua promotor berencana mempublikasi jadwal sementara musim 2021 di pertengahan bulan ini, atau paling lambat akhir bulan ini,” ujar Westacott dikutip dari AS.

AGPC merupakan pengelola MotoGP dan F1 Australia. Westacott mengatakan baik balapan MotoGP serta F1 di Australia tidak akan mengalami perubahan jadwal musim depan.

Baca Juga :  Luca Marini Sukses Capai Targetnya di MotoGP Prancis

“F1 di Melbourne rencananya digelar seperti biasa pada Maret, yang artinya menjadi pembuka kejuaraan dunia. Sementara untuk MotoGP, juga akan mempertahankan jadwal pada Oktober,” ucap Westacott.

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA), melalui Chief Strategic and Communication Officer Happy Harinto, sebelumnya sudah memastikan jadwal MotoGP Indonesia musim depan akan digelar Oktober 2021. Namun, hingga kini Dorna Sports belum memberi tanggal pasti.

Baca Juga :  John Stones: Pemain Man City Kecanduan Rengkuh Lebih Banyak Trofi

“Kita tunggu mereka [Dorna] untuk segala sesuatunya. Inti utamanya, balapan Insya Allah oke, Oktober 2021 seperti yang telah ditentukan Dorna. Pembangunan sampai saat ini tidak berhenti, tetap berjalan. Juni-Juli 2021 bisa selesai dan sudah bisa digelar tes jelang balapan seperti yang biasa dilakukan,” ujar Happy dilansir CNNIndonesia.com.

Live streaming MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL