Ketua DPRD Kota Bengkulu Pantau Lokasi Banjir di Kelurahan Jembatan Kecil

  • Bagikan
PANTAU BANJIR: Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto meninjau lokasi banjir di RT 11 RW 03 Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu, Selasa (6/10) pagi. (foto: febi/rb)
PANTAU BANJIR: Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto meninjau lokasi banjir di RT 11 RW 03 Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu, Selasa (6/10) pagi. (foto: febi/rb)

BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, Selasa (6/10) pagi meninjau lokasi banjir yang merendam sejumlah rumah di RT 11 RW 03 Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu. Suprianto mengatakan, kondisi hujan menjadi pemicu salah satunya penyebab banjir. Namun pihaknya meminta pihak terkait untuk mencari penyebab pasti banjir dan segera mencari solusi agar banjir tidak kembali terjadi. Terutama saat kondisi hujan yang mengakibatkan sejumlah titik di Kota Bengkulu tergenang banjir.

Baca Juga :  Polres Pelabuhan Makassar Hadir di Tengah Masyarakat Imbau Protokol Kesehatan

“Kita melihat kondisi di lapangan, karena mendapat kabar beberapa titik mengalami banjir. Sambil kita telepon pihak BPBD dan Dinas PUPR apa yang menjadi kendala banjir ini. Kita cari dulu permasalahannya dan nanti kita minta dinas terkait untuk mencarikan solusinya,” ungkap Suprianto.

Sementara itu, Ketua RT 11 Edi Marwan menuturkan, kawasan tersebut selalu tergenang banjir setiap musim hujan. Diperkirakan penyebab banjir di kawasan tersebut dikarenakan kondisi irigasi yang tidak lancar. Pihaknya meminta untuk Pemerintah Kota Bengkulu segera mencari solusi banjir yang selalu dialami warga ketika curah hujan tinggi.

Baca Juga :  FORNAS Jadi Tantangan Pertama KORMI Sumsel – cakrawalarafflesia

“Hujan deras malam tadi sekitar jam 23.00 WIB banjir. Kalau kebanjiran di sini setiap musim hujan selama tinggal di sini. Penyebab dari irigasi yang tidak lancar. Kita minta pemerintah untuk membantu memperbaiki irigasi ini agar menjadi lancar dan tidak kembali menjadi penyebab banjir,” ungkapnya.


AG

Source Rakyatbengkulu

  • Bagikan
Positive SSL