Kapan Marc Marquez Balik Balapan MotoGP Lagi?

  • Bagikan
c90924d1 2 bulan berlalu kapan marc marquez balik balapan motogp lagi ihsjazevz0 1

MotoGPPembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah menyatakan bahwa kondisinya membaik. Akan tetapi, Marquez belum bisa kembali ke arena lintasan karena masih harus menjalani pemulihan dengan benar.

Hingga saat ini, Marquez terhitung telah dua bulan absen dari dunia MotoGP. Sejak menjalani operasi pada Agustus 2020, Sabtu 3 Oktober menjadi dua bulan pas bagi Marquez melakoni pemulihan diri.

Marc Marquez

Sebelumnya, pihak Honda telah mengatakan bahwa Marquez akan absen dari balapan MotoGP selama 2-3 bulan. Sementara, pada akhir pekan ini, Marquez telah memasuki bulan kedua sejak menjalani operasi kedua.

Lalu apakah mungkin Marquez untuk menjalani comeback dalam waktu dekat ini? Pada Oktober 2020 para pembalap akan menjalani tiga seri balapan beruntun yakni MotoGP Prancis (11 Oktober), Aragon (18 Oktober), dan Teruel (25 Oktober).

Baca Juga :  Bagnaia Prediksi Balapan Pertama MotoGP 2021 Bakal Sengit

Andai, Marquez telah memiliki pemulihan yang pas untuk melakoni balapan MotoGP, maka ia bisa segera membalap. Kemungkinan besar, Marquez pun bisa menjalani balapan di Sirkuit Aragon dengan seri balapan MotoGP Teruel.

Perhitungan itu merupakan prakiraan jika Marquez sudah berada dalam kondisi siap untuk melakoni balapan. Walaupun cederanya belum pulih benar, tetapi bisa saja pembalap berjuluk The Baby Alien akan mentas di MotoGP Teruel 2020.

Lalu jika melihat dari rentan waktu tiga bulan, Marquez akan comeback ke MotoGP pada November 2020. Pada awal November ada dua seri balapan yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol yakni MotoGP Eropa (8 November) dan Valencia (15 November).

Baca Juga :  G30S PKI, Kisah Krisis Ekonomi pada 1960 hingga 1966

Karena itu, kemungkinan besar untuk November, Marquez akan kembali ke MotoGP saat balapan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Namun begitu, itu semua masih perkiraan. Itu pun berdasarkan pernyataan Honda yang berbicara tentang 2-3 bulan.

Memang idealnya, Marquez seharusnya kembali ke MotoGP pada Oktober atau November. Tetapi, apa pun bisa terjadi, termasuk Marquez lebih cepat kembali ke lintasan atau malah lebih lama.

Andai lebih lama, itu akan sangat merugikan bagi Honda. Pasalnya harus diakui bahwa Honda sepertinya merindukan Marquez. Tanpa pembalap berusia 27 tahun itu, Honda ada dalam masa terpuruk, seperti yang terjadi pada musim ini.


Okezone

  • Bagikan
Positive SSL