Vinales Desak Yamaha Tiru Honda dan Ducati

  • Bagikan
dc0aea85 038922100 1549539220 tes motogp sepang 07

MotoGP — Pembalap Maverick Vinales meminta Yamaha meniru dua tim pabrikan lain, Honda dan Ducati, agar bisa bersaing di MotoGP.

Vinales untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 90 poin atau tertinggal 18 angka dari Fabio Quartararo yang menjadi pemuncak.

Performa pembalap asal Spanyol itu di MotoGP 2020 tidak terlalu mengecewakan. Selain pernah menang di MotoGP Emilia Romagna, Vinales juga podium kedua di dua seri awal.

Akan tetapi, ia juga pernah gagal finis di MotoGP Styria serta mengalami beberapa masalah sehingga tidak maksimal dalam balapan. Melihat beberapa persoalan itu, Vinales mendesak Yamaha mengikuti langkah Honda dan Ducati.

Baca Juga :  Joan Mir Akui Persiapannya Hadapi MotoGP 2021 Baru 70 Persen

“Pada akhirnya, ketika Anda ingin bertarung dalam balapan, Anda harus mengerem terlambat, berbelok cepat di tikungan, dan meniru gaya yang dimiliki Honda serta Ducati,” ujar Vinales dikutip dari Motosan.

“Saya menilai mereka menyalip kami dengan sangat mudah, dan dari sisi lain minimal kami membutuhkan lima atau enam lap untuk menyalip rival,” ucap Vinales menambahkan.

Diakui Vinales, motor M1 milik Yamaha memiliki kondisi yang terbalik dengan gaya balapnya. Pembalap kelahiran Figueres itu juga tidak tahu harus berapa lama bisa memiliki kecocokan membalap dengan set up motor Yamaha.

Baca Juga :  Eks Bos Honda Sebut Marc Marquez Belum Layak Jadi Favorit Juara

“Saya suka mengerem terlambat dan agresif, menghentikan motor dan menambah kecepatan. Dan dengan Yamaha saya harus melakukan sebaliknya,” kata Vinales.

“Itulah mengapa saat ini saya ingin terhubung kembali dengan gaya saya. Saya akan fokus pada timing dengan front end dan melupakan roda belakang,” tutur Vinales melanjutkan.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis, Minggu (11/10). Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan secara langsung lewat Trans 7 dan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL