Rossi Jadi Idola, Marquez Terkuat di MotoGP

  • Bagikan
4f76ead8 fq vr

MotoGP — Fabio Quartararo mengaku belajar banyak dari sosok Valentino Rossi sejak ia kecil dan menilai Marc Marquez layak jadi pembalap terkuat di MotoGP saat ini.

Quartararo menyatakan bahwa ia sudah memantau aksi Rossi sejak ia masih kecil.

“Valentino adalah contoh bagi saya ketika kecil. Saya menganggapnya sebagai model. Sebagai anak-anak, saya menonton penampilannya.”

“Saya ingat pertama kali di 2005 di Jerez, ketika saya berusia enam tahun. Menjadi pembalap MotoGP, saya punya banyak gairah, Rossi adalah sosok yang membuat saya bersemangat untuk menyamainya. Valentino adalah contoh terbaik, sosok tempat saya banyak belajar,” tutur Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez di Sirkuit Barcelona Jelang MotoGP Catalunya 2020.
Fabio Quartararo mengakui Marc Marquez sebagai pembalap terbaik. (Dorna Sports)

Sedangkan untuk kondisi saat ini, Quartararo mengakui bahwa Marc Marquez adalah pembalap terkuat.

Baca Juga :  UMP Yogyakarta 2021 Naik 3,54% Jadi Rp1,76 Juta

“Saya banyak bertarung melawan Marc Marquez, dia sangat kuat dari segi mental dan merupakan pembalap terbaik saat ini,” kata Quartararo.

Tanpa kehadiran Marquez, Quartararo berpeluang besar untuk jadi juara MotoGP 2020. Quartararo telah memenangkan tiga seri MotoGP dan duduk di puncak klasemen dengan nilai 108 poin.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Mengejutkan, Pol Espargaro Start Terdepan

Quartararo memimpin delapan angka atas pembalap Suzuki, Joan Mir yang ada di posisi kedua. Kesempatan Quartararo untuk menjauh makin besar lantaran balapan berikutnya adalah MotoGP Prancis.

MotoGP Prancis yang berlangsung Minggu (11/10) dan bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL