Insentif Prakerja Jatuh Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional, Apa Akan Tetap Cair ?

  • Bagikan
Insentif Prakerja Jatuh Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional, Apa Akan Tetap Cair
Insentif Prakerja Jatuh Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional, Apa Akan Tetap Cair

CR — Setelah peserta prakerja mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat pelatihan sudah muncul pada akun dashboard, maka akan muncul juga jadwal pencairan insentif sebesar Rp 600.000 yang akan diberikan selama 4 bulan dan sudah ditentukan tanggalnya.

Lantas bagaimana jika tanggal pencairan insentif bertepatan hari sabtu, minggu dan libur nasional apa akan tetap cair ?

Berdasarkan informasi dari beberapa narasumber dari gelombang 1 sampai gelombang 9, semua insentif akan cair meski itu jatuh pada hari sabtu, minggu maupun libur nasional. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui jika jadwal insentif kalian bertepatan hari sabtu, minggu dan libur nasional, apa saja ?

Baca Juga :  Status Insentif Prakerja Dalam Pengecekan Berubah Menunggu Proses

Berkaca dari gelombang 1 sampai gelombang 9, untuk pencairan yang jatuh pada hari sabtu biasanya lebih cepat satu atau dua hari sebelumnya ( antara hari kamis atau jumat).

Sedangkan untuk jadwal insentif yang jatuh pada hari minggu rata-rata mengalami mundur dari tanggal yang ditentukan. Dan melihat dari beberapa gelombang untuk yang jatuh pada hari minggu akan bertahap cair mulai hari senin sampai rabu.

Baca Juga :  TERBARU! 27 Test Motivasi dan Kemampuan Dasar Kartu Prakerja 2021

Jadi kalian tidak perlu khawatir jika pencairan kalian jatuh pada hari sabtu, minggu maupun hari libur nasional. Karena insentif kalian pasti akan cair meski terkadang ada yang sebelum tanggal atau lewat dari tanggal.

Jika sudah melewati 7 hari kerja setelah tanggal insentif dijadwalkan kalian belum juga mendapatkan insentif, kalian dapat langsung menghubungi call center kartu prakerja untuk melaporkan kendala kalian tersebut.


AG

  • Bagikan