Ini Profil Loren, Produser YG Diduga Anak Konglomerat Founder Naver

  • Bagikan
deb8fb26 5f77443810e3e loren 663 372

Celeb — Loren, salah satu produser The Black Label yang mana merupakan anak perusahaan YG Entertainment, tengah digandrungi oleh para penggemar Blackpink. Pemilik nama asli Lee Seung Joo tersebut menjadi model video klip Lovesick Girls dan sempat beradegan mesra dengan Lisa sekaligus Rose.

Sebelumnya, Loren sudah beberapa kali memiliki momen bersama Rose. Ia menjadi pengiring gitar untuk idola kelahiran 1997 tersebut saat menjalani sesi menyanyi akustik di siaran langsung Instagram serta mendampinginya meng-coverlagu WAYO milik Bang Yedam TREASURE.

Lebih dari sekedar teman para member Blackpink sekaligus produser, Loren dirumorkan anak dari co-founder situs pencarian Naver, Lee Hae Jin, yang masuk daftar Forbes 50 orang terkaya di Korea Selatan. Lantas siapakah sosok Loren ini? Yuk simak profilnya yang dilansir IntipSeleb di bawah ini.

Profil Loren, Produser The Black Label

img_title

Foto : Instagram

Memang tidak banyak informasi mengenai sosok Loren di jagat maya. Loren diketahui lahir pada tahun 1995 dengan nama Lee Seung Joo. Selain merupakan produser sekaligus penulis lagu di YG Entertainment dan The Black Label, ia juga berprofesi sebagai DJ, musisi, serta drummer.

Sebagai produser, dia memiliki nama panggung Loren atau biasa ditulis LØREN. Ia menggunakan nama Cawlr bila memperkenalkan diri sebagai musisi. Sedangkan panggilan DJ Boid digunakan ketika mengiringi artis melakukan konser. 

Baca Juga :  Ramalan Denny Darko Soal Jodoh Ayu Ting Ting

Loren sendiri pernah berpartisipasi dalam pembuatan lagu solo G-Dragon bertajuk Bullsh*t yang dirilis tahun 2017 silam dan juga menjadi DJ pengiring di konser solo sang idola, Act III: M.O.T.T.E World Tour. Lantas partisipasinya dalam full album perdana Blackpink bertajuk The Album dengan bertindak sebagai komposer untuk lagu Pretty Savage, Lovesick Girls, serta You Never Know.

Loren Dirumorkan Anak dari Pemilik Situs Pencarian Naver

img_title

Foto : Berbagai Sumber

Berdasarkan informasi yang dilansir dari IntipSeleb, Loren dirumorkan merupakan anak dari co-founder situs pencarian terbesar di Korea Selatan, Naver, bernama Lee Hae Jin. Sosok Lee Hae Jin sendiri diketahui memiliki seorang nak laki-laki dan perempuan.

Lee Hae Jin berada di peringkat 14 dalam daftar 50 orang terkaya di Korea Selatan versi Forbes. Kekayaannya mencapai US$2 miliar atau setara Rp29,7 triliun di tahun 2020. Menempatkannya di urutan 1851 dalam daftar konglomerat dunia 2020.

Sejak tahun 2019 silam, gosip mengenai Loren berasal dari keluarga konglomerat telah beredar luas. Hal ini juga diikuti dengan fakta bahwa Naver menjadi salah satu pemegang saham terbesar di YG Entertainment.

Kilas balik ke 2017, Naver membuat keputusan besar dengan menggelontorkan uang senilai 100 miliar won atau setara dengan Rp1,2 triliun kepada YG Entertainment diduga karena Loren berhubungan baik dengan artis-artis di bawah naungan agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk tersebut.

Baca Juga :  Rihanna Minta Maaf pada Umat Muslim Mengenai Insiden Hadis

Semenjak menjadi salah satu produser untuk lagu Bullsh*t milik G-Dragon di tahun 2017, Loren memiliki hubungan baik dengan seluruh member BIGBANG. Ia sempat menghadiri acara yang sama dengan Taeyang, dan berhasil mendapatkan tanda tangan dan foto bareng sang pelantun Eyes, Nose, Lips tersebut. 

Selain itu, Loren juga akrab dengan stylist profesional di YG Entertainment bernama Jieun. Ia telah bekerja dengan banyak artis YG sejak tahun 2000, termasuk Wheesung, 1TYM, BIGBANG, WINNER, Lee Hi, AKMU, dan pada akhirnya, BLACKPINK. Setelah hampir 20 tahun, Jieun memutuskan untuk meninggalkan YG pada Juni 2020 lalu.

Loren Pernah Muncul di Majalah W Korea Edisi Oktober 2018

img_title

Foto : W Korea

Kemudian, Loren ternyata pernah muncul di majalah W Korea edisi Oktober 2018. Dari sinilah, Loren pertama kali dipertemukan dengan sang stylist Blackpink, Jieun. Kebetulan, ia juga turut ambil andil dalam sesi pemotretan bersama majalah W Korea.

Namun hingga artikel ini ditulis, rumor mengenai Loren merupakan anak dari pemilik situs pencarian Naver belum dikonfirmasi. Yang pasti, sang pemilik nama asli Lee Seung Joo tersebut kini merupakan salah satu produser tetap di YG Entertainment serta The Black Label, dan berteman baik dengan keempat member Blackpink, Jisoo, Jennie, Rose, serta Lisa.


Intipseleb

  • Bagikan