Bolehkah Mengganti Rekening Prakerja

Bolehkah Mengganti Rekening Prakerja
Bolehkah Mengganti Rekening Prakerja
SafelinkU | Shorten your link and earn money Realshtmobi | Shorten your link and earn money

CR — Masih banyak para peserta kartu prakerja yang bertanya-tanya mengenai Bolehkah mengganti rekening prakerja saat jadwal insentif belum keluar, saat jadwal sudah keluar atau bahkan insentif pertama dan lainnya sudah cair?

Alasan dari para peserta yang ingin mengganti nomor rekeningnya pun bermacam-macam ada yang karena terlanjur sambung rekening tapi ternyata proses upgrade/pengambilan buku dan atm lama, ada juga yang nomor HP ewalletnya hilang ataupun habis masa berlakunya.

Jadi apakah boleh mengganti rekening prakerja ? Tentu boleh, akan tetapi ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan rekening dan menggantinya dengan rekening lain, apa saja? berikut kami rincikan :

  1. Pastikan rekening baru kalian sudah upgrade dan data sesuai dengan akun prakerja mulai dari nama, NIK serta nomor handphone
  2. Pastikan kalian mengganti rekening sebelum jadwal insentif keluar atau maksimal 5 hari sebelum tanggal insentif cair ( khusus penerima insentif pertama )
  3. Pastikan kalian mengganti rekening maksimal 5 hari sebelum tanggal pencairan insentif kalian (khusus penerima insentif kedua dan seterusnya)
Baca Juga :  Pengumuman Gelombang 7 Kartu Prakerja

Jika kalian mengganti nomor rekening mendekati tanggal pencairan maka resikonya adalah gagalnya pencairan insentif kalian dan harus menunggu penjadwalan ulang (khusus penerima insentif pertama) atau masuknya insentif kalian ke rekening lama (khusus penerima insentif ke dua dan seterusnya).

Baca Juga :  Pelatihan Skill Academy Melalui Tokopedia Lambat Masuk Dashboard Prakerja ?

Jadi ada baiknya kalian mengganti nomor rekening jauh-jauh hari sebelum tanggal insentif diterima, agar saat pihak manajemen kartu prakerja melakukan validasi, data kalian yang terbarulah yang muncul.

Cara Memutuskan Rekening

Tutorial Memutuskan Rekening Kartu Prakerja

Memutuskan Rekening atau E-Wallet bila sudah tidak aktif adalah salah satu peranan penting dalam menerima insentif. Sebelum melakukan pemutusan rekening atau e-wallet, anda diharuskan menonaktifkan atau mengganti nomor sebelumnya pada e-wallet yang anda pilih baru proses ini dapat dilakukan

Baca Juga :  Alasan Kartu Prakerja Disetop Tahun ini

Berikut Tutorial dalam melakukan pemutusan rekening pada Prakerja

Cara Memutuskan E-Wallet ke Akun Kartu Prakerja

Pilih Atur pada dashboard pada bagian Rekening

pasted image 0 7

Cek nomer dan status Rekening kamu dan Pilih Putuskan Rekening

pasted image 0 8
pasted image 0 9

Baca informasi pada tampilan dan Pilih Putuskan Rekening

Selamat! Kamu telah berhasil memutuskan E-Wallet kamu. Yuk segera sambungkan kembali agar kamu mendapatkan insentif dari Kartu Prakerja

pasted image 0 10

Untuk cara memutuskan rekening prakerja kalian dapat melihat video dibawah ini :

Cara Terbaru Mengganti Nomor HP di Akun Kartu Prakerja


AG

Source video youtube sari dalin | Romi Handika