Hari Ini Batas Beli Pelatihan Pertama Prakerja Gelombang 6

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka Kamis 24 September, dengan Kuota 200 Ribu
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka Kamis 24 September, dengan Kuota 200 Ribu
SafelinkU | Shorten your link and earn money

CR — Peserta Kartu Prakerja gelombang 6 wajib membeli pelatihan pertama paling lambat hari ini, Jumat (2/10). Peserta yang tidak melakukan pembelian pelatihan sesuai batas waktu status kepesertaannya akan dicabut.

“Batas pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 6 adalah 2 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB,” tulis Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca Juga :  Insentif Prakerja Jatuh Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional, Apa Akan Tetap Cair ?

PMO menerangkan batas waktu pembelian paket pelatihan ini tercantum dalam Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Pra Kerja yang Merupakan Amanah Dari Pelaksanaan Perpres Nomor 76 Tahun 2020.

Baca Juga :  Survey Evaluasi 2 Program Kartu Prakerja Tahap Sudah Muncul ?

“Sesuai peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja,” jelas PMO.

Sebagai informasi, pada gelombang 6 lalu, PMO Kartu Prakerja menetapkan kuota sebesar 800 ribu peserta.

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka Pekan Ini

Saat ini, proses seleksi untuk gelombang 10 masih berlangsung. Jumlah kuota yang disediakan untuk pendaftaran gelombang tersebut sebanyak 116.261 orang.

PMO belum bisa memastikan apakah akan membuka pendaftaran gelombang 11 karena masih menunggu arahan dari Komite Cipta Kerja (KCK).


Source CNNIndonesia