Dajjal Tanda Kiamat Besar, Segitiga Bermuda atau Khurasan?

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Islami — Dalam berbagai haditsnya, Rasulullah mengingatkan umatnya agar berhati-hati terhadap Dajjal.

Hal ini sebagaimana hadits riwayat Abu Umamah yang diriwayatkan sejumlah imam Sunan

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

إِنَّهُ لَمْ تَكُنْ فِتْنَةٌ فِي الْأَرْضِ مُنْذُ ذَرَأَ اللَّهُ ذُرِّيَّةَ آدَمَ أَعْظَمَ مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ وَإِنَّ اللَّهَ لَمْ يَبْعَثْ نَبِيًّا إِلَّا حَذَّرَ أُمَّتَهُ الدَّجَّالَ وَأَنَا آخِرُ الْأَنْبِيَاءِ وَأَنْتُمْ آخِرُ الْأُمَمِ وَهُوَ خَارِجٌ فِيكُمْ لَا مَحَالَةَ وَإِنْ يَخْرُجْ وَأَنَا بَيْنَ ظَهْرَانَيْكُمْ فَأَنَا حَجِيجٌ لِكُلِّ مُسْلِمٍ وَإِنْ يَخْرُجْ مِنْ بَعْدِي فَكُلُّ امْرِئٍ حَجِيجُ نَفْسِهِ وَاللَّهُ خَلِيفَتِي عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

”Wahai sekalian manusia, sesungguhnya tidak ada fitnah di muka bumi ini yang lebih dahsyat daripada dajjal. Dan Allah SWT tidak mengutus seorang rasul atau nabi pun kecuali ia memperingatkan umatnya terhadap kemunculan dajjal. Aku adalah Nabi terakhir dan kamu sekalian adalah umat terakhir pula. Dajjal pasti keluar dari tengah-tengah kalian. Jika ia keluar sedangkan aku ada di antara kalian, maka aku akan mengalahkannya dengan hujjah dan kemampuanku. Jika ia keluar setelah aku tiada maka setiap orang akan menjadi penolong dirinya sendiri untuk mengalahkan musuhnya. Allah adalah penggantiku bagi setiap Muslim.” (HR Ibnu Majah, Ibn KHuzaimah dan al-Hakim dari Abu Amamah).

Baca Juga :  Kisah Mukjizat Nabi Muhammad SAW Membelah Bulan Menjadi Dua

Di manakah dajjal itu akan muncul? Ada sejumlah pendapat klasik dan kontemporer. Sejumlah riwayat juga menyebut lokasi munculnya Dajja kelak yaitu: 

Pertama, Dajjal akan muncul dari bumi belahan Timur, tepatnya di Khurasan. Dalam hadits ini tidak dijelaskan tepatnya di Khurasan sebelah mana. Hal ini sebagaimana hadits berikut: 

عن أبي بكر الصديق – رضي الله عنه – قال: قال رسول الله – صلى الله عليه وسلم ( الدجال يخرج من أرض بالمشرق؛ يقال لها: خراسان ) رواه الترمذي ،

Diriwayatkan dari Abu Bakar RA, dia berkata,”Rasulullah SAW bersabda: “Dajjal akan keluar dari bumi sebelah Timur yang disebut Khurasan.” (HR at-Tirmidizi). 

Kedua, Dajjal dikabarkan akan keluar dari Yahudiyyah, sebuah desa di Asbahan, yang merupakan sebuah desa di wilayah Khurasan.  

وعن أنس بن مالك – رضي الله عنه – قال: قال رسول الله – صلى الله عليه وسلم –: ( يخرج الدجال من يهودية أصبهان، معه سبعون ألفاً من اليهود ) رواه أحمد

Baca Juga :  3 Ciri Istri Yang Membawa Berkah Nomor 1 yang Paling di Dambakan

Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Al-Hadith Al-Nabawi , mengungkapkan, saat ini, Khurasan terletak di ujung timur Laut Iran. Pusat kotanya adalah Masyhad. Dalam hadits tersebut, desa ini dihuni mayoritas Yahudi. 

Ketiga,  Muhammad Isa Daud, penulis buku Dajjal Muncul di Segitiga Bermuda menjelaskan, musnahnya benda-benda itu disebabkan oleh si makhluk bermata satu alias dajjal. Menurutnya, di daerah Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) yang terletak di antara Florida (Amerika) di sebelah barat, Puerto Rico di sebelah timur, dan Pulau Bermuda di sebelah utara. Ada yang mengatakan, Florida berasal dari kata ‘Flory’ dan ‘ida’ yang berarti dukun yang ditunggu atau Tuhan masa depan.  

Segitiga Bermuda terletak di Samudera Atlantik. Menurut Isa Daud, di situ terdapat sebuah pulau yang dikuasai oleh sekumpulan makhluk, yakni setan yang bekerja sama dengan dajjal untuk menghancurkan umat manusia. Nama pulau itu adalah Pulau Setan (bedakan dengan Pulau Setan di Guyana, Prancis, Amerika Selatan). 

Baca Juga :  10 Mukjizat Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT

Di sekitar wilayah Segitiga Bermuda ini, sebagaimana diterangkan Isa Daud, Dajjal bersama setan berkomplot dan terus berusaha menyebarkan misinya, melalui orang-orang kepercayaannya, sesama penyembah setan.

Mereka mengajarinya dengan berbagai bujukan dan rayuan sehingga orang-orang terkesima dan takjub pada apa yang disuguhkan dan disajikannya. Maka, pada hari kiamat nanti, dari lokasi (Segitiga Bermuda) inilah, dajjal akan muncul dan melakukan fitnah secara besar-besaran kepada seluruh umat manusia. Ia akan membangga-banggakan cara-cara Yahudi karena dajjal dipercaya merupakan keturunan Yahudi. 

Muhammad Isa Daud menegaskan, ia membuat kesimpulan di atas, bukan atas pendapatnya sendiri, melainkan berdasarkan sejumlah manuskrip kuno yang ia pelajari dari beberapa orang Muslim, yang tinggal di Palestina, Arab Saudi, Yaman, Swedia, Amerika, Inggris, Jerman, dan lainnya. Mereka itulah, ungkap Isa Daud, yang memiliki data mencengangkan dan belum pernah dipublikasikan oleh orang lain. 


Republika