Jam Kerja ASN Di Kabupaten Kepahiang Tetap Normal

  • Bagikan
a711b7cf wabup neti 1032x700 1

Kepahiang Kabupaten Kepahiang mulai memberlakukan Perbup Protokol Kesehatan (Prokes) pembatasan aktivitas sosial masyarakat. Dari pembelajaran di sekolah, hingga resepsi pernikahan pun dilarang sementara waktu di seluruh Kabupaten Kepahiang.

Adapun ASN sejauh ini masih bekerja sesuai dengan jam kerja normal. Di sini, Satgas mewajibkan semua OPD menyediakan fasilitas Prokes. Seperti wadah cuci tangan, hand sanitiser serta mewajibkan ASN mengenakan masker saat bekerja.

Plh Bupati Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos, Selasa (29/09/2020) mengatakan, Pemkab Kepahiang tidak memberikan kebijakan pengurangan jam kerja untuk ASN Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Covid-19 di Bengkulu Bertambah 2 Kasus

Alasannya, sistem piket seperti yang dilakukan sebelumnya justru membuat ASN lebih banyak berada di luar rumah.

“Sudah ada contoh di Bengkulu ini, ketika jam kerja ASN sistem piket ternyata ASN tidak berada di rumah dan malah jalan – jalan. Akibatnya terpapar Covid 19, itulah yang ditakutkan Satgas,” kata Neti.

Dalam pelayanan kepada masyarakat lanjutnya, mesti mentaati Prokes. Dicontohkan, sebelum masyarakat diberikan pelayanan pastikan dulu cuci tangan, menggunakan hand sanitizer serta mengenakan masker.

Baca Juga :  3 Hari Pelaksanaan KRYD, 22 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 – cakrawalarafflesia

“Barulah kita layani, ini merupakan salah satu bentuk antisipasi kita dari wabah Covid 19,” demikian Neti.


AG

Source RadarKepahiang

  • Bagikan