Pengantin Baru Nekat Edarkan Sabu Di Bengkulu

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

BENGKULU – Seorang pria berinisial Ar, warga Kelurahan Surabaya terpaksa merasakan sesaknya sel tahanan Polda Bengkulu lantaran nekat mengedarkan narkoba jenis sabu. Selain itu, polisi juga berhasil membekuk tiga rekannya yang masih dalam satu jaringan. Ketiga rekannya masing-masing berinisial, ES, JO dan TH.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Roh Hadi, S.IK menerangkan, penangkapan berawal dari Ar yang dibekuk di kawasan Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut. Dari penangkapan ini, polisi berhasil menemukan satu paket sabu di dalam bungkus rokok, 3 paket sabu di dalam plastik bening.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap
Baca Juga :  Pasangan Rohidin – Rosjonsyah Resmi Daftar ke KPU Bengkulu

“Dari informasi masyarakat akhirnya kita berhasil menangkap Ar, selanjutnya dikembangkan ke rekan-rekannya yang masih satu jaringan,” kata Roh Hadi, Selasa (29/9).

Setelah diinterogasi, didapati informasi jika sabu dia dapatkan dari Ev dan Jo hingga akhirnya berhasil ditangkap di kawasan Kelurahan Bentiring. Dari Ev polisi berhasil menyita BB sabu sebanyak 25 paket, sementara dari Jo didapati alat timbangan digital.

“Dari penangkapan Ev dan Jo ini, anggota juga berhasil menangkap satu lagi yakni RH yang ditemukan satu butir pil ekstasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Guru SD di Bengkulu Positif Covid-19, Gedung Sekolah Disemprot Disinfektan

Ditegaskan Roh Hadi, untuk keempatnya masih dilakukan pemeriksaan intensif guna dikembangkan lebih lanjut.

Satu dari 4 Tersangka Pengedar Sabu Pengantin Baru

Dari empat orang tersangka narkoba yang ditangkap personel Dit Narkoba Polda Bengkulu yakni Ar, diketahui tergolong pengantin baru. Ia baru 3 bulan menikah. Dia mengaku nekat mengedarkan serbuk haram tersebut karena desakan ekonomi.

Dia berdalih dirinya memang belum memiliki pekerjaan tetap. Selama ini, kata Ar, dia bekerja ikut kakaknya saja walaupun tanpa menyebut persis dari pekerjaan tersebut.

“Karena ekonomi,” singkatnya sembari mengatakan dia baru menikah sekitar 3 bulan.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Jadi Dewan Pembina SMSI

Apapun dalihnya, namun proses hukum tetap akan dijalankan. Direktur Reserse Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Roh Hadi, S.IK mengatakan jika pihaknya masih terus mendalami kasus ini.

“Masih terus kita dalami dan kembangkan kasus ini. Keempatnya masih kita tahan beserta dengan barang buktinya masing-masing,” tegasnya, Selasa (29/9).

Seperti diketahui Ar ditangkap tak sendirian, dari pengembangan, polisi berhasil membekuk tiga rekannya yakni, Ev, Jo dan RH. Keempatnya saat ini masih mendekam di sel tahanan Polda Bengkulu.


AG