Masih Belum Mau Pensiun dari MotoGP, Ini Tanggapan Biaggi Ke Rossi

MotoGP — Legenda MotoGP, Max Biaggi, mengomentari keputusan Valentino Rossi melanjutkan kariernya di dunia balap motor hingga musim depan. Biaggi yakin ada alasan kuat yang melatarbelakangi keputusan Rossi untuk belum mau pensiun dari MotoGP.

Rossi memang telah memastikan diri bakal turut ambil bagian dalam gelaran MotoGP 2021. Meski begitu, The Doctor -julukan Rossi- tak lagi akan membela tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

Valentino Rossi

Karier Rossi di MotoGP akan berlanjut bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas. Pembalap berusia 41 tahun itu akan bertandem dengan muridnya di Academy VR46, yakni Franco Morbidelli, mulai musim depan.

Keputusan Rossi hijrah ke tim satelit diambil seiring langkah Yamaha yang sudah lebih dahulu meneken kontrak dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Dengan begitu, pihak Yamaha pun menawarkan Rossi posisi di tim satelit jika masih ingin melanjutkan karier balapnya.

Baca Juga :  Valentino Rossi Akui Yamaha Jelek di Lintasan Lurus

Pihak Yamaha pun memastikan bakal memberi dukungan penuh kepada Rossi, seperti saat menetap di tim pabrikan, pada musim depan. Ia akan tetap mendapat motor pabrikan terbaru dengan spesifikasi sama seperti milik Quartararo dan Vinales pada musim depan.

Keputusan Rossi meneken kontrak dengan Petronas otomotis membuat kiprahnya di pentas MotoGP menjadi berlangsung semakin panjang. Mendapati kondisi ini, Biaggi yang pernah menjadi rival sengit Rossi pun memberi komentar.

Biaggi mengaku tak banyak bisa memprediksi alasan di balik langkah Rossi enggan untuk pensiun. Tetapi, ia menyadari bahwa kehadiran Rossi masih penting untuk pentas balap motor MotoGP. Meski performa Rossi sendiri sudah tampak kian mengendur, para pembalap muda tetap semangat untuk bersaing dengannya.

Baca Juga :  Start dari Pole, Rossi Berharap Francesco Bagnaia Tak Salah Pilih Ban
Valentino Rossi

“MotoGP adalah yang terbaik. Sedikit saya mengerti alasan keputusannya untuk melanjutkan. Saya tidak ingin memberinya nasihat, tetapi secara olahraga, saya mengerti apa  yang orang lain rasakan,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/9/2020).

“Ketika Anda menjadi juara, Anda menjadi seorang target untuk pembalap lain karena bahkan pembalap muda berjuang di sirkuit hanya untuk mengatakan mereka telah menyusul Rossi,” tukasnya.


Okezone

Cakrawala Rafflesia