HUT ke-75, Gelar Lomba Bersepeda

  • Bagikan
66f675a1 hut tni bersepeda riez

JAKARTA — TNI menggelar lomba bersepeda dalam rangka memperingati HUT ke-75. Lomba terbagi dalam 2 kategori, yaitu virtual fun bike dan statis.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kabidpenum Puspen) TNI Letkol TNI Sus Aididil mengatakan, kategori pertama virtual fun bike dilaksanakan 24 September sampai 4 Oktober 2020 dengan waktu dan tempat bebas.

“Bisa dilakukan maksimal 3 hari dengan total jarak 75 kilometer,” ujar Aidil di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Dalam kategori ini, para peserta akan memperebutkan hadiah 3 juara perorangan dengan 3 sepeda. Kemudian, 2 juara beregu untuk 5 orang.

Baca Juga :  Diskusi CLS UGM Batal, Bahas Pemberhentian Presiden hingga Ada Dugaan WhatsApp Panitia Diretas, Ini Faktanya

Menurutnya, juara 1 yang berhasil mengumpulkan tanda like terbanyak mendapatkan sepeda beserta helm. Sedangkan juara 2 hingga juara 6 mendapatkan helm.

Belasan Pelajar Tertangkap Balap Liar di Palopo

“Dan peserta pengirim pertama hasil bersepeda 75 kilometer akan diundi untuk memperebutkan hadiah 1 unit lain dan 10 hadiah hiburan lain,” ucapnya.

Dia menuturkan, kategori kedua, yaitu bersepeda statis digelar Selasa (29/9/2020) bertempat di Plaza Mabes TNI. Lomba bersepeda statis ditujukan untuk internal TNI dan Polri.

Baca Juga :  Per 7 Desember 2020, Bonus Tenaga Medis Cair Rp7,69 T

“Para peserta menggunakan seragam olahraga angkatan masing-masing dibagi menjadi 2 kelompok. Pertama, kelompok prestasi dengan peserta 2 bintara dan 2 tamtama dari 3 matra TNI serta Polri,” tuturnya.

Komposisinya, kata dia dalam 1 regu berisi 4 orang yang terdiri dari TNI AD, AU, AL dan Polri. Mereka akan bersepeda statis selama 5 menit dengan dinilai jarak terjauh secara akumulatif.

“Kelompok eksekutif pesertanya pejabat TNI dengan bersepeda statis selama 2 menit. Lomba bersepeda statis TNI-Polri memperebutkan 25 sepeda, 25 helm serta 25 hadiah hiburan,” katanya.


Inews

  • Bagikan