Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja

Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja
Cara Pengambilan Buku dan ATM BNI Taplus Prakerja
Realshtmobi | Shorten your link and earn money

CR — Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai satu-satunya Bank yang bekerjasama dalam pencairan insentif para peserta kartu prakerja.

Bagi para peserta yang belum memiliki rekening BNI dapat mendaftar secara online yang nantinya akan dibuatkan buku beserta kartu ATM.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

Lantas bagaimana proses pendaftaran hingga pengambilan buku rekening beserta ATM BNI taplus Prakerja? Kami sudah merangkumnya berdasarkan informasi dari narasumber (28/9/20).

Proses Pendaftaran BNI Taplus Prakerja

Bagi kalian peserta kartu prakerja dapat mendaftar secara online di https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja . Sebelum memulai ada baiknya kalian mempersiapkan hal-hal berikut ini :

  1. KTP
  2. Nomor Handphone sesuai data Prakerja
  3. Pulsa minimum 5000 pada nomor HP tersebut.

Setelah itu kalian dapat mengunjungi link diatas dan memasukkan informasi data diri sesuai dengan NIK dan Nomor HP yang terdaftar pada akun prakerja.

7e2ccf96 eform bni prakerja 1

Jika kalian bingung langkahnya dapat melihat caranya pada link DISINI.

Baca Juga :  Muncul Waktu Notifikasi Survey Di Dashboard Prakerja

Setelah kalian mengikuti langkah tersebut maka yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana langkah pengambilan buku tabungan beserta ATM BNI Prakerja

Proses Pengambilan Buku Tabungan BNI Prakerja

Setelah kalian mengikuti seluruh langkah diatas maka beberapa hal yang perlu kalian persiapkan sebelum mengambil buku tabungan beserta ATM BNI sebagai berikut :

  1. Bukti SMS Pendaftaran ( Nomor Rekening )
  2. Bukti screenshoot / hasil cetak pendaftaran
  3. KTP Asli
  4. Materai 6000
  5. Bukti Insentif Kalian Berhasil

Mohon dipersiapkan syarat-syarat diatas, dan pastikan jika insentif kalian dengan status berhasil, jika tidak maka kalian akan diminta kembali lagi saat proses insentif berhasil.

Apakah Jadwal Kehadiran Pada E-form berlaku ?

Berdasarkan informasi dari narasumber, untuk jadwal kedatangan itu tidak berlaku karena disaat datang sesuai jadwal peserta akan ditanya apakah sudah berhasil atau belum insentifnya. Jika belum berhasil maka akan diminta kembali lagi disaat proses sudah berhasil.

Baca Juga :  Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat

Proses Sudah Berhasil Apa Langsung Dapat Buku Tabungan dan ATM ?

Masih ada beberapa proses lagi sebelum kalian mendapatkan buku tabungan beserta ATM BNI Prakerja, Apa saja?

  1. Mengambil Nomor Antrian
  2. Mengisi Formulir

Disaat kalian datang Ke Bank BNI terdekat maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengambil nomor antrian kemudian mengisi formulir pembuatan buku tabungan.

Buku Tabungan Sudah Ada Tapi ATM Belum

Pada beberapa Daerah Maupun cabang BNI ada yang mengakui bahwa Stok Kartu ATM kosong, jadi kalian akan disuruh menunggu hingga ATM sudah tersedia.

Apa Bisa Ambil Insentif Tanpa ATM BNI

Bisa, kalian dapat mengambil uang melalui teller BNI selama kartu ATM kalian belum tersedia, memang sedikit merepotkan tapi hal tersebut adalah langkah terakhir untuk mengambil insetif kalian.

Kisah Pengurusan BNI Prakerja

Kisah ini diambil berdasarkan kenyataan dari narasumber.

Narasumber mendaftar kartu prakerja dari gelombang 6 dan berhasil lolos pada gelombang 8. Dimana pada saat pendaftaran BNI dilakukan pada 8 September 2020.

bukti sms pendaftaran rekening bni prakerja

Dan disaat mendaftar pada e-form BNI memilih waktu kedatangan pada 21 September 2020 Pada Shift pertama.

0f01d00f bniii

Pada waktu yang sudah ditentukan narasumber datang ke Bank BNI yang dituju, setelah melalui proses antrian maka diberitahukan oleh pihak BNI jika peraturan baru untuk membuat buku tabungan beserta rekening diwajibkan setelah proses insentif pada dashboard prakerja berstatus berhasil.

Baca Juga :  Lapor Disini ! Jika Sudah Ikut Webinar Skill Academy Prakerja lebih 24 jam Tapi Status belum 100 Persen

Kemudian narasumber kembali dan menunggu sampai proses insentif berstatus berhasil. Disaat Proses Insentif Sudah berhasil maka narasumber kembali ke Bank BNI untuk mengurus buku tabungan beserta ATM.

Sesampainya di Bank BNI narasumber mengambil nomor antrian kemudian mengisi formulir pembuatan buku rekening. Setelah melewati segala proses maka jadilah buku tabungan, namun untuk kartu ATM sendiri belum tersedia dan di mohon menunggu hingga waktu yang disampaikan.

Berhubung kartu ATM belum tersedia maka narasumber bertanya kepada pihak Bank BNI apakah bisa mengambil uang tanpa ATM yang kemudian dijawab oleh pihak Bank BNI bisa melalui Teller.

Proses pengambilan buku tabungan beserta ATM BNI Prakerja memang memerlukan waktu yang tidak sebentar, bahkan ada yang sampai berminggu-minggu atau bulan. JAdi bagi kalian yang sudah mendaftar dan menggunakan rekening BNI untuk proses pencairan kartu prakerja maka diharapkan kalian dapat mengikuti prosedurnya agar semua berjalan tepat pada waktunya.


AG

Narasumber TR