20 November 2020, BTS Bakal Rilis Album Baru

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Celeb — Big Hit Entertainment mengumumkan album baru BTS alias Bangtan Boys akan rilis pada 20 November 2020 mendatang dan diberi judul BE (Deluxe Edition).

Dalam pernyataan yang dirilis pada Senin (28/9), Big Hit juga mengumumkan proses pra-pemesanan sudah mulai dapat dilakukan per hari ini pukul 11 waktu Korea Selatan atau sekitar 13.00 WIB.

BE (Deluxe Edition) disebut terinspirasi dari situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada kehidupan masyarakat dunia.

Melalui album ini, BTS disebut berpesan kepada penggemarnya untuk tetap “menjalani kehidupan yang baru” serta merasa terhibur dalam situasi seperti saat ini.

Baca Juga :  Anya Geraldine Jadi Pengantin Bali Menanti Calon Suami

BTS sempat merilis proses pengerjaan album baru ini melalui YouTube BANGTAN TV. BTS berpartisipasi dalam produksi album ini secara keseluruhan, bukan hanya dalam hal musik, tetapi juga konsep, komposisi, dan desain.

Diberitakan WOWTV via Naver, Big Hit juga berjanji bahwa album ini akan berisi musik “BTS-banget” paling banyak dibanding album-album sebelumnya, serta memiliki spektrum musik yang lebih kaya.

Baca Juga :  Kado Ultah RM 'BTS' ARMY Buat Hutan Kedua di Seoul

Pada 14 September lalu, BTS sempat membocorkan konsep album baru ini. “Pesannya akan mencakup topik yang dianggap paling penting saat ini,” kata leader BTS, RM ketika mereka menjadi bintang tamu dalam acara Bae Chul-soo Music Camp.

“Album akan mencakup berbagai genre. Jadi sulit untuk menggeneralisasikan sebagai genre ini atau itu,” RM menegaskan.

Rilisan baru ini akan menjadi album kedelapan BTS. Sebelumnya, BTS telah merilis empat album berbahasa Korea dan tiga album berbahasa Jepang. Pada Februari lalu, mereka juga merilis album Map of the Soul: 7 yang terjual 4.265.617 kopi berdasarkan data Gaon.

Baca Juga :  12 Lagu K-Pop yang Dibuat dalam Versi Bahasa Inggris

Tak hanya itu, BTS juga mencetak sejarah baru dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard dengan single disco-pop Dynamite.

Lagu tersebut bahkan bertahan di posisi teratas tangga lagu single utama Billboard selama dua pekan berturut-turut.


CNNIndonesia