Kenangan Manis Valentino Rossi Balapan di Indonesia

  • Bagikan
dec7bb2b 5f61bf8138e25

MotoGP — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, nyatanya menantikan untuk bisa menjalani balapan di Indonesia. Sebab, Rossi pernah merasakan sensasi mengaspal di Tanah Air dan itu membuatnya terkesan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Adapun balapan bakal dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Promotor MotoGP, Dorna Sports, sejatinya telah memberi restu bagi Indonesia untuk menyelenggarakan balapan tersebut. Dorna bahkan telah melakukan survei langsung terhadap arena lintasan yang saat ini masih dalam proses pengerjaan tersebut.

Sebelum ini, Indonesia sebenarnya sudah pernah menjadi tuan rumah balapan grand prix. Hanya saja yang menjadi venue balapan adalah Sirkuit Sentul yang terdapat di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :  Perasaan Danilo Petrucci Kalang Kabut Saat Mentas di GP Italia

Sebagai pembalap yang telah aktif berkarier selama dua dekade lebih, Rossi pun pernah merasakan mengaspal di Sentul. Hal itu terjadi pada musim 1997 kala The Doctor masih berlaga di kelas 125cc.

Rossi menerangkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap balapan grand prix sangatlah besar. Meski baru sekali balapan di Indonesia, namun Rossi tidak bisa melupakan kenangan tersebut begitu saja dan masih teringat olehnya hingga sekarang.

“Ya, pastinya saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul. Saat itu saya berada di kelas 125cc dan saya menang. Saya kira itu pada tahun 1997. Setelah itu, saya banyak mengunjungi Indonesia, karena kami memiliki proyek dengan Yamaha,” ujar Rossi dalam wawancara dengan pihak MotoGP, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga :  Khutbah Jumat : Adab Bergurau Dalam Islam

“Passion terhadap MotoGP di Indonesia sangat luar biasa. Terkadang itu agak sedikit sulit untuk mengontrol (animo masyarakat). Pastinya saya sangat senang berada di sana,” sambung pembalap 41 tahun tersebut.

Valentino Rossi

Dan juga lintasannya (Sirkuit Mandalika) akan sangat menarik. Sebuah lintasan baru, dari nol, saya melihat lokasinya dekat dengan laut. Ini proyek baru sebagaimana Anda tahu. Dan ya, saya akan senang untuk datang (balapan di Sirkuit Mandalika),” tandasnya.

Kendati demikian, Rossi akan tampil di Indonesia tahun depan sebagai pembalap satelit Yamaha. The Doctor sudah menjalin kesepakatan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT lantaran posisinya di tim pabrikan diambil alih oleh Fabio Quartararo.


Okezone

  • Bagikan
Positive SSL