Valentino Rossi Bidik Posisi 10 Besar di FP3 MotoGP Catalunya 2020

  • Bagikan
e63283f9 rossi 63cdcb2

MotoGP — Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membidik posisi 10 besar di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya 2020. Meski harus menghadapi tantangan, tetapi ia berharap bisa mempertahankan posisi 10 besar.

Jika berkaca pada hasil sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) yang berlangsung pada Jumat 26 September 2020, posisi Valentino Rossi tidaklah terlalu buruk. Pada FP1 berhasil duduk di urutan kedelapan setelah mencatatkan waktu 1 menit 41,536 detik.

Sementara, pada sesi latihan bebas kedua, Valentino Rossi berhasil mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 40,502 detik. Sayangnya catatan waktu itu, hanya mampu membawa Valentino Rossi duduk di urutan kesembilan.

Bahkan berdasarkan hasil kombinasi FP1 dan FP2, Valentino Rossi saat ini bertengger di urutan ke-10. Namun begitu, VR46 berharap posisi 10 besar masih mampu ia pertahankan di FP3 karena hal itu akan sangat penting untuk menempatkan diri di sesi kualifikasi.

Baca Juga :  Oliveira Sempurna, Juara Dunia Gagal Finish di MotoGP Portugal

Sementara jika harus mengomentari hasil FP1 dan FP2, Valentino Rossi merasa memiliki kecepatan yang bagus. Adanya cuaca yang berangin pun dianggap Valentino Rossi sebagai tantangan yang cukup berarti di Sirkuit Catalunya.

“Kecepatan saya cukup bagus. Yang pasti kami perlu bekerja di tempat yang berbeda. Agak sulit mengendalikan motor. Anda harus mengendarainya dengan cara lain. Tetapi, saya merasa nyaman dengan motor dan saya tidak terlalu buruk,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (26/9/2020).

“Siang tadi cuaca berangin cukup sulit, terutama di front straight, karena keluar dari tikungan terakhir tidak terlindung dari angin. Lintasan lurus juga sangat kencang, dan angin bertiup kencang walaupun tidak konsisten. Itu cukup menakutkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Harapan Valentino Rossi di MotoGP 2021

“Tetapi, sepertinya cuaca akan tidak terlalu berangin besok (hari ini). Jadi saya pikir FP3 akan sangat penting, seperti biasa, untuk tetap berada di posisi 10 besar,” lanjutnya.

“Saya pikir semua orang akan berusaha maksimal. Setelah itu, saya akan mencoba melakukan yang terbaik di kualifikasi dan mencoba start dari dua baris pertama,” sambungnya.

“Saat ini masih terbuka antara ban soft dan medium, terutama di bagian belakang. Kami perlu melakukan beberapa lap lagi sebelum membuat keputusan. Biasanya di trek ini level grip membaik pada hari kedua, jadi kita akan lihat nanti,” pungkasnya.


Okezone

  • Bagikan