Kantor Kemenag Kepahiang Disemprot Disinfektan

Kantor Kemenag Kepahiang Disemprot Disinfektan
Foto/Reka (RK) : Petugas melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, Kamis (24/09/2020)
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Kepahiang — Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan dan halaman kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang.

Kasubag TU Kemenag Ombi Ramli, S.Ag, Kamis (24/09/2020) mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran covid, serta mensterilkan fasilitas yang sering digunakan digunakan baik oleh ASN maupun masyarakat yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan.

Baca Juga :  Gudang Penyimpanan AIR MAS Kepahiang Terbakar

Penyemprotan dilakukan kesemua ruangan, mulai ruangan Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi , PTSP, Mushalla, aula hingga halaman kantor.

“Sebagai tindakan antisipasi selain melakukan penyemprotan disinfektan, diwajibkan seluruh ruangan untuk menyediakan handsanitizer untuk digunakan para pegawai maupun tamu yang berkunjung,” jelas Ombi.

Selain itu, di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga disediakan dan setiap tamu yang datang untuk melakukan suatu urusan baik urusan haji maupun pelayanan lainnya diminta untuk membersihkan tangan terlebih dahulu dengan hand sanitizer sebelum melakukan antrian.

Baca Juga :  Kemenhan Minta Bengkulu Siapkan 30.000 Hektar Lahan untuk Ditanami Singkong

“Melalui penyemprotan disinfektan ini, berharap bisa terbebas dari penyebaran virus corona sehingga tidak masuk dan menyerang kepada para pegawai,” sampai Ombi.

Dijelaskan pula, karyawan Kemenag Kepahiang masih beraktivitas normal, belum ada pembatasan jam kerja.

Baca Juga :  Kantor Lurah Pensiunan Memprihatinkan

“Aktivitas kerja pegawai masih normal, akan tetapi protokol kesehatan yang diperketat. Pemeriksaan Prokses mulai dari masuk lokasi kantor untuk melakukan pengukuran suhu tubuh, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan kantor dan ruang kerja,” tutup Ombi.


Editor AG

[RadarKepahiang]