Google Drive, Meet, dan Gmail Dilaporkan Down

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Internasional — Beberapa layanan milik Google dilaporkan lumpuh pada Jumat (25/9) pagi. Layanan Google Drive, Gmail, Google Meet hingga Google Classroom dinyatakan sempat lumpuh.

Pengguna di Twitter melaporkan kelumpuhan layanan Google ini, khususnya Google Drive dan Google Classroom. Bahkan di luar negeri, Google Drive dilaporkan menghilangkan dokumen-dokumen yang tersimpan dalam layanan itu.

Dilansir CNNIndonesia.com yang juga memantau situs Downdetector, situs itu mencatat layanan Google Drive, dan Gmail sempat lumpuh. Setidaknya ada 26 ribu laporan terkait kelumpuhan layanan besutan Google.

Situs juga mencatat lumpuhnya layanan Google ini terjadi di Amerika Serikat, Benua Amerika, Spanyol, hingga di negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Warganet Indonesia turut melaporkan kendala saat mengakses layanan Google.

Warganet dari Indonesia juga melaporkan Google Meet tak bisa diakses sehingga ia tak dapat mengikuti rapat online. Tentu kelumpuhan layanan Google ini sangat mengganggu sekolah maupun kerja dari rumah di kala pandemi ini.

Warganet melaporkan kendala mengakses layanan Google. Saat melakukan log in, layanan akan menampilkan keterangan ‘502’ yang menandakan kesalahan pada server.

Baca Juga :  Rossi Crash MotoGP Catalunya 2020

sempat menjajal Gmail, Google Drive, dan Google Meet sekitar pukul 10.00 WIB, tidak ada kendala apapun yang ditemukan saat mengakses ketiga layanan Google tersebut.


CNNIndonesia