Prakerja Gelombang 9 Sudah Diumumkan, Kapan Saldo Masuk dan Rekomendasi Pelatihan

Prakerja Gelombang 9 Sudah Diumumkan, Kapan Saldo Masuk dan Rekomendasi Pelatihan
Prakerja Gelombang 9 Sudah Diumumkan, Kapan Saldo Masuk dan Rekomendasi Pelatihan
Realshtmobi | Shorten your link and earn money

CR — Gelombang 9 Kartu Prakerja yang resmi ditutup pada 21 September lalu memasuki tahap evaluasi data dan pengumuman. diketahui jika hari ini adalah pengumuman lolos atau tidaknya peserta yang sudah mendaftar pada gelombang tersebut.

Bagi kalian yang lolos maka ketika memasuki akun prakerja kalian akan muncul notifikasi sambung rekening, tapi bagi kalian yang belum lolos maka akan ada notifikasi gelombang pilihanmu sudah memenuhi kuota.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap
Gelombang 9 kartu prakerja sudah diumumkan

Langkah Setelah Lolos Gelombang 9 Prakerja

Setelah kalian dinyatakan lolos pada gelombang 9 prakerja maka ada beberapa langkah dan hal perlu kalian ketahui agar semua prosesnya berjalan dengan lancar.

1 Sambung Rekening

Sambungkan rekening kalian untuk pencairan insentif nantinya.

Jenis Rekening

Untuk pencairan insentif prakerja pihak manajemen pelaksana bekerja sama dengan BNI dan ewallet Ovo, Linkaja, dan gopay.

Baca Juga :  Lapor Kendala Sertifikat, Webinar, Voucher Skill Academy Kartu Prakerja! Disini

Untuk rekening BNI yang bisa digunakan adalah rekening Taplus Prakerja dan Taplus lainnya. Berdasarkan informasi lebih cepat menggunakan rekening BNI prakerja yang dapat di daftarkan melalui online Klik DISINI.

Syarat Sambung Rekening

Syarat sambung rekening prakerja adalah NIK dan Nomor Handphone sesuai dengan akun prakerja kalian dan untuk ewallet pastikan kalian sudah melakukan upgrade terlebih dahulu sebelum menyambungkan rekening.

Kesalahan Sambung Rekening

Pastikan kalian menyambungkan rekening sesuai dengan data yang terdaftar pada prakerja. Apabila terkendala lambatnya upgrade akun ewallet maka kalian dapat mengikuti pelatihan terlebih dahulu akan tetapi mohon dipastikan kalian segera menyambungkan rekening kalian sebelum jadwal insentif keluar.

Jika kalian memutuskan mengambil pelatihan terlebih dahulu, disarankan untuk tidak menyelesaikan pelatihan sebelum rekening kalian tersambung. Jika kalian sudah menyelesaikan dan jadwal insentif keluar maka kemungkinan besarnya insentif tahap 1 halian akan gagal cair.

2 Kapan Saldo Pelatihan Gelombang 9 Masuk

Berkaca pada gelombang sebelumnya, maka saldo pelatihan akan masuk selambat-lambatnya dalam waktu 3-7 hari kerja.

3 Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Saldo Pelatihan Masuk

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membeli pelatihan, Harap berhati-hati pada pembelian pelatihan pertama ini karena jika kalian salah maka akan memperlambat cairnya insentif kalian. kami sudah mengulas pelatihan yang cukup cepat beserta informasi, tips dan triknya yang akan kami jelaskan dibawah.

Baca Juga :  Gelombang 7 Prakerja Segera Beli Pelatihan Sebelum Akun Kalian Dinonaktifkan

Memilih Pelatihan

Ada banyak sekali pilihan pelatihan yang dapat kalian ikuti, ada yang satu hari langsung selesai dan keluar jadwal insentif dan adapula yang lambat. Tidak perlu tergesa-gesa untuk insentif dan pelatihan, ada baiknya mengikuti prosedur normal saja agar semua berjalan dengan lancar.

Kami pernah mengulas pelatihan Skill Academy dengan mitra pembayaran Tokopedia yang cukup cepat juga dalam penerbitan sertifikat pada dashboard prakerja. untuk berapa lamanya kalian dapat melihat ulasan kami DISINI.

Langkah membeli Pelatihan Skill Academy dengan Mitra Pembayaran Tokopedia

Langkah Pertama
  1. Download Aplikasi Skill Academy di google playstore atau dapat klik DISINI
  2. Registrasi pada Pelatihan Skill Academy menggunakan Nama, Email dan Nomor HP yang terdaftar di Prakerja
  3. Download Aplikasi Tokopedia di Google Playstore atau dapat Klik DISINI
  4. Registrasi pada tokopedia menggunakan Nama, Email dan Nomor HP yang terdaftar di Prakerja
  5. Download Aplikasi ZOOM di Google Playstore atau Dapat Klik DISINI
  6. Registrasi pada aplikasi ZOOM menggunakan Nama, Email dan Nomor HP yang terdaftar di Prakerja
Baca Juga :  Ditutup Besok, Kuota Gelombang 10 Prakerja Hanya 116.216 Peserta
Langkah Kedua

Setelah kalian melakukan semua hal diatas maka selanjutnya kalian dapat mulai membeli pelatihan, jika kalian bingung caranya kalian dapat melihat caranya DISINI , Kami telah mengulas pelatihan yang cukup cepat beserta kunci jawabannya DISINI .

Langkah Ketiga

Langkah terakhir dan jangan sampai terlewatkan adalah memberikan rating serta ulasan pada pelatihan dan mitra pembayaran beserta rating dan ulasan aplikasi keduanya di google playstore.

4 Selesai Pelatihan

Setelah kalian mengikuti semua tahap pelatihan hingga sesi webinar dan sudah memberi rating dan ulasan maka kalian tinggal menunggu hingga sertifikat muncul pada akun prakerja kalian dan menunggu proses penjadwalan cairnya insentif

5 Setelah Jadwal Insentif Muncul

Ada Beberapa hal yang harus kalian perhatikan setelah jadwal insentif kalian muncul

  1. Pastikan Sudah sambung rekening sebelum jadwal insentif muncul
  2. Jangan mengganti nomor rekening ketika jadwal pencairan sudah muncul
  3. Pastikan rekening ewallet kalian sudah terupgrade
  4. pastikan nomor HP kalian selalu aktif sampai pencairan terakhir berhasil
  5. Pastikan Rekening kalian selalu aktif sampai pencairan terakhir berhasil

6 Survey Kebekerjaan

Setelah Insentif pertama kalian berhasil cair makan nantinya akan ada survey kebekerjaan dimana akan muncul sendirinya pada kurun waktu 1 minggu setelah insentif pertama kalian berhasil.

Insentif kebekerjaan akan ada 3 tahap dimana pada setiap tahapnya setelah kalian mengisi survey tersebut maka kalian akan mendapatkan insentif tambahan sebesar Rp 50.000 per survey.


AG