Kasus Corona Meningkat, Disdikbud Kepahiang Hentikan KBM Tatap Muka

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Kepahiang — Kasus Corona di Kabupaten Kepahiang yang meningkat tajam pada rabu (23/9/20) membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang kembali menghentikan kegiatan belajar Mengajar (KBM) secara Tatap Muka.

Penghentian ini berlaku untuk seluruh tingkat pendidikan yang berada di Kabupaten Kepahiang. Tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 terhadap peserta didik dan guru.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap
Baca Juga :  Pameran Tanaman Hias di Bencoolen Mall

Hal itu ditegaskan dengan keluarnya Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan Nomor 005/3439/DKD/DIKBUD/2020 tanggal 23 September 2020.

Dalam SE yang ditandatangani Kepala dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, S.Pd M.Pd bahwa pembelajaran jarak jauh mulai dilaksanakan pada hari ini (24/9/20).

Berikut bunyi surat edaran PJJ yang dikeluarkan Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang :

Baca Juga :  Bengkulu Belum Cukup Syarat Ajukan PSBB

“Sehubungan dengan bertambahnya kasus pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Kepahiang, demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga sekolah maka mulai tanggal 24 September 2020 seluruh TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Kepahiang melaksanakan pembelajaran jarak jauh hingga pemberitahuan lebih lanjut.”

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kepahiang Nining Faweli Pasju menyampaikan bahwa SE tersebut harus diterapkan mulai jenjang PAUD/TK hingga SMP.

Baca Juga :  Bupati Kepahiang Nobar Pagelaran Wayang Kulit

“Semua Sekolah dibawah naungan Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang mulai jenjang PAUD/TK, SD, SMP wajib menaati surat edaran ini baik sekolah Negeri maupun Swasta,” demikian Nining.


Editor AG