RSUD Benteng Swab Test 100 Orang Yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

38
RSUD Benteng Swab Test 100 Orang Yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19
SWAB: Salah satu tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Karang Tinggi menjalani swab di RSUD Bengkulu Tengah (Benteng). (foto: jeri/rb)

Benteng — Selasa (22/09) pukul 09.00 WIB, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan swab terhadap 100 orang yang masuk dalam tracing contact tujuh pasien positif Covid 19. Mereka terdiri dari 55 usulan dari Puskesmas Karang Tinggi, 11 kiriman Puskesmas Ujung Karang, 1 usulan dari Puskesmas Sukarami dan 33 berasal dari nakes RSUD Benteng.

Direktur RSUD Benteng, dr. Listikarini Hillen Widiastuti menjelaskan, 100 orang yang diswab ini semuanya masuk kedalam tracing contact yang pernah berkontak erat terhadap tujuh orang pasien positif Covid-19. Tujuh orang tersebut terdiri dari dua Nakes Puskesmas Karang Tinggi, tiga Nakes RSUD Benteng dan dua warga.

_
Baca Juga :  Update Covid-19 Bengkulu : Kembali Bertambah 2 Kasus Positif

“Kita sudah mendapatkan 100 logistik atau alat sampel pengambilan swab dari Dinkes Provinsi. Makanya kita menjalankan hari ini hanya 100 swab dan tidak bisa berlebih dari kuota tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk hasil swab 100 orang ini kemungkinan akan keluar seminggu hingga dua minggu ke depan. Hal ini dikarenakan di Labkesda Provinsi saat ini sudah banyak sekali sampel swab yang mengantre akan diperiksa. Apabila dalam 100 orang yang sudah diswab ini ada yang positif lagi ke depannya, maka akan dilakukan tracing contact kembali.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Terus Optimalkan Pembinaan UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19

“Semoga untuk Benteng ini ke depannya tidak ada lagi penambahan pasien yang positif Covid-19. Ke depannya kita juga akan meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap Nakes yang bertugas, karena saat ini sudah ada Nakes kita yang terpapar Covid-19,” tutup Hillen.


Editor AG

Lansir Rakyatbengkulu