MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi: Saya Lakukan Kesalahan!

  • Bagikan
e3501f91 5f14fd3a0843b valentino rossi mendadak berhenti 100kpj

MotoGP — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengalami gagal finis kala melakoni balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano. Hal ini pun sangat disesali Rossi karena ia kehilangan poin penting.

Sebelum balapan digelar, Rossi sejatinya berpotensi untuk memepet Andrea Dovizioso yang berada di puncak. Meski pembalap berjuluk The Doctor itu tertinggal 18 poin, namun Rossi memiliki posisi start yang lebih baik ketimbang Dovizioso.

Kendati demikian, harus disayangkan karena ketika balapan baru memasuki lap kedua, Rossi mengalami kecelakaan tunggal yang membuat ia dan motornya terseret ke gravel. Hal ini lantas membuat para pembalap lain menyalip The Doctor.

Rossi sebenarnya sempat bangkit dan melanjutkan kembali balapan. Meski begitu, ia kesulitan untuk bisa merangsek ke jajaran depan. Pada akhirnya di lap ke-17 Rossi memutuskan untuk masuk ke dalam garasi.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Sesali Keputusannya Ganti Motor

Diakui oleh Rossi bahwa ia telah melakukan yang menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan. Sebab, The Doctor menarik tuas rem depan yang membuat keseimbangan motornya terganggu sehinga jatuh dan terseret ke gravel.

“Hari yang rumit. Sayangnya, ketika saya mengerem, saya membuat kesalahan dengan mencubit tuas rem depan dan motornya ditutup. Saya membuat sebuah kesalahan,” aku Rossi, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (21/9/2020).

“Sayang sekali, kami kehilangan poin penting dalam Kejuaraan Dunia dan sekarang kita akan lihat bagaimana hasilnya di Montmelo (balapan berikutnya),” sambung pembalap 41 tahun tersebut.

Baca Juga :  Perang Saudara Pembalap Yamaha di MotoGP San Marino

Seri berikutnya akan bertajuk MotoGP Catalunya 2020 yang akan berlangsung di Montmelo pada Minggu 27 September. Rossi pun akan memanfaatkan jeda waktu yang dimilikinya untuk beristirahat sebelum beraksi kembali.

“Sementara itu hari-hari ini harus digunakan untuk istirahat, karena kami memiliki dua balapan dan tes di antaranya. Kami kemudian akan mencoba untuk siap tiba di Barcelona,” jelas The Doctor.

“Sulit untuk mengatakan apa yang diharapkan di sana, akan ada cengkeraman yang berbeda dan iklim yang berbeda dari tahun 2019, ketika saya tampil cepat. Saya berharap untuk menjadi kompetitif,” imbuh Rossi.


Okezone

  • Bagikan
Positive SSL