Kapan Gelombang 10 Prakerja Dibuka

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Kapan Gelombang 10 prakerja dibuka menjadi pertanyaan banyak peserta

CR — Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa program kartu prakerja sudah mencapai gelombang 9.

Dan sesuai jadwal maka pendaftaran gelombang 9 kartu prakerja akan ditutup pada senin (21/9/20) Pukul 12.00 WIB.

Setelah Pendaftaran gelombang 9 ditutup seluruh peserta memasuki masa tunggu untuk mengetahui lolos atau tidaknya pada gelombang tersebut.

Total peserta hingga gelombang 9 sudah mencapai 5,6 juta peserta, sedangkan kuota prakerja untuk tahun ini sebanyak 5,6 juta peserta, yang artinya hanya tersisa 200.000 untuk gelombang 10.

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka Pekan Ini

Angka yang terbilang cukup sedikit melihat dari antusias pendaftar yang bisa mencapai angka 4 juta lebih pada gelombang sebelumnya.

Yang artinya sangat sedikit kesempatan untuk dapat lolos pada gelombang 10 prakerja.

Diketahui beberapa waktu lalu pihak manajemen prakerja membekukan 180.000 peserta yang tidak menggunakan saldo dalam kurun waktu 30 hari, akan tetapi belum diketahui apakah kuota tersebut akan menambah kuota di gelombang 10 atau tidak.

Dilansir Kompas.com, Sabtu (19/9/2020), Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan tentang kuota dari penerima yang dicabut status kepesertaannya.

Baca Juga :  Kapan Pengumuman Lolos Gelombang 10 Prakerja

Ia belum bisa memastikan 180.000 itu akan menjadi kuota baru untuk gelombang baru Kartu Prakerja atau hangus begitu saja.

Dia menambahkan, keputusan mengenai hal tersebut masih dalam pembahasan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

“Saat ini kami masih melakukan konsolidasi data. Fokus kami adalah mendorong para penerima Kartu Prakerja untuk memilih pelatihan pertamanya dan memanfaatkan dana pelatihan yang diterimanya,” kata Louisa.

Lantas Kapan Pendaftaran gelombang 10 prakerja dibuka ?

Berkaca dari gelombang sebelumnya, pembukaan pendaftaran setiap hari kamis, maka kemungkinan gelombang 10 kartu prakerja dibuka pada tanggal 24 bulan ini.

Baca Juga :  Cara Daftar Pelatihan Skill Academy Prakerja

Tapi hal tersebut belum dapat dipastikan karena belum adanya pernyataan resmi dari pihak manajemen pelaksana program kartu prakerja.

Selain itu Gelombang 10 ini merupakan gelombang terakhir program kartu prakerja, jadi kemungkinan pendaftaran untuk gelombang 10 dapat lebih lama dari perkiraan diatas.

Bagi kalian yang belum mendaftar dapat mengunjungi website resmi kartu prakerja di https://prakerja.go.id


Editor AG