Apa Arti Angka 1453 di Belakang Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni

arti 1453
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Celeb — Hidup Irish Bella dan Ammar Zoni semakin berwarna semenjak kelahiran anak mereka yang berjenis kelamin laki-laki tepat pada Jumat (18/9/2020) pagi. 

Kelahiran Air Rumi Akbar 1453 dengan sehat dan selamat mengubah hidup pasangan ini yang sekarang sudah resmi menyandang status sebagai orangtua. Persalinan yang terjadi secara caesar ini dilakukan pada pagi hari, jagoan kecil Irish dan Ammar pun lahir pukul 05.34 WIB dengan berat 3,4 kg serta panjang 48 cm. 

Persalinan perdana yang dilakukan oleh Irish ini diabadikan secara langsung oleh Bukaan Moment. Foto demi foto telah dibagikan oleh Irish dan Ammar di Instagram mereka masing-masing. 

Bicara mengenai nama Air Rumi Akbar 1453 ada banyak orang yang bertanya-tanya terkait filosofi dari rangkaian penamaan tersebut. Mengingat ada angka yang tertera pada nama anak Irish dan Ammar, sehingga terkesan unik dan jarang terjadi ketika sedang memberikan sebuah rangkaian nama. 

Lalu Apa arti nama yang unik tersebut?

1. Irish Bella dan Ammar Zoni sudah memberikan kode perihal nama Air Rumi Akbar 1453 di Instagram

Pemberian nama Air Rumi Akbar 1453 sebenarnya sudah diumumkan oleh Irish Bella dan Ammar Zoni melalui akun Instagram si Kecil. 

Baca Juga :  Rona Bahagia Kahiyang Ayu saat Gendong Bayinya

Jika diperhatikan sejak kehamilan Irish yang kedua ini, akun @aishlittlemiracle telah membagikan beberapa potongan-potongan kode terkait kelahiran putra mereka. 

Kode tersebut dimulai dari kelahiran yang akan terjadi di bulan September, gambar-gambar penuh makna hingga rangkaian nama dari Air Rumi Akbar 1453. Irish dan Ammar seolah ingin membagikan kebahagiaan mereka kepada banyak orang melalui unggahan kode yang begitu penuh makna. 

Setelah jagoan kecil mereka terlahir, akun @aishlittlemiracle sekarang telah berubah menjadi @airrumiakbar1453 sesuai dengan rangkaian nama yang diberikan oleh orangtuanya. 

2. Air dipilih menjadi awalan nama karena Irish Bella dan Ammar Zoni yang memiliki harapan besar terhadap putranya

Air Rumi Akbar 1453 menjadi sebuah rangkaian nama yang unik dan penuh makna.

Alhamdulillah telah lahir anak kami, keluarga baru yang akan menjadi masa depan kami. Kami beri nama Air Rumi Akbar 1453. 

Begitulah salah satu sambutan yang diberikan Irish Bella dan Ammar Zoni dalam deskripsi di salah satu video mereka. Pemberiaan nama Air Rumi Akbar 1453 yang dirangkai oleh pasangan ini pun tidak main-main karena telah dipikirkan secara matang. 

Baca Juga :  Rizky DA Siap Tanggung Jawab atas Bayi dalam Kandungan Nadya

Mengingat rangkaian nama anak yang diberikan oleh orangtuanya akan menjadi doa, sehingga menuntunnya sampai beranjak dewasa. 

Dalam press conference yang dilakukan secara virtual oleh Irish Bella dan RSIA Bina Medika pada hari Minggu (20/9/2020) dijelaskan secara detail mengenai arti nama dari Air Rumi Akbar 1453. 

Ammar Zoni mengatakan bahwa Air dipilih menjadi awalan nama agar kelak si Kecil bisa menjadi sumber kehidupan banyak orang yang penuh manfaat. 

“Harapan kami dimulai dari nama depannya yakni air. Kami ingin nama ini bisa menjadi sumber kehidupan, bermanfaat bagi semua orang dan terus memiliki jiwa yang rendah hati. Selain itu, kami harap Air bisa menempatkan diri di mana saja dan mengalir seiring berjalannya waktu,” kata Ammar. 

3. Air Rumi Akbar 1453 menjadi sebuah rangkaian nama yang unik dan penuh makna

Selain Air sebagai nama awalan yang penuh makna, rangkaian nama panjangnya pun memiliki filosofi tersendiri.

Ammar Zoni menjelaskan kalau Rumi diambil sebagai nama si Kecil karena dirinya begitu mengagumi sosok tokoh muslim yang terkenal di Turki ini. Jalaluddin El Rumi atau yang biasa dipanggil Rumi ini memang terkenal sebagai salah satu tokoh Islam. 

“Kenapa ada nama Rumi? Saya memang menyukai karya-karya dari Jalaludin Rumi sebagai penyair yang paling berpengaruh di dunia. Saya berharap anak kami bisa mencintai sang Pencipta dan sesama manusia. Selain itu, memiliki jiwa lembut dan bijaksana,” jelas Ammar.

Baca Juga :  Anya Geraldine Jadi Pengantin Bali Menanti Calon Suami

Ammar juga menjelaskan bahwa Rumi dalam bahasa Sansekerta memiliki arti tampan. 

Kemudian nama Akbar sendiri berasal dari nama belakang Ammar. Laki-laki bernama lengkap Muhammad Ammar Akbar Alruvi ini ingin kelak keturunannya yang berjenis kelamin laki-laki akan menggunakan nama Akbar sebagai rangkaian nama belakang mereka. 

“Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar,” katanya.

4. Angka 1453 memberikan keunikan tersendiri dan memiliki makna tersendiri

Nama dari Air Rumi Akbar 1453 memang unik karena di belakangnya terdapat angka. Hadirnya angka tersebut bukanlah tanpa ada makna di baliknya. 

Perlu diketahui bahwa tahun 1453 menjadi sebuah momen yang bersejarah bagi umat Islam. Pada tahun 1453, tepatnya di bulan Mei terdapat pasukan umat muslim di bawah komando Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukan Konstantinopel pada Perang Salib.

Semangat dari Muhammad Al-Fatih di usianya yang masih mudah berhasil memberikan kemenangan. 

Kemenangan pasukan Muhammad Al-Fatih ini menjadi peristiwa berkesan bagi umat muslim. Jatuhnya Konstantinopel pada Perang Salib juga menjadi cikal bakal berdirinya kota Istanbul. 

Selain itu, Muhammad Al-Fatih menjadi orang yang berhasil menyebarkan agama Islam secara lebih luas. 

Penggunaan nama 1453 pada nama putranya ini diharapkan agar si Kecil bisa belajar dan meneladani perjuangan dari Muhammad Al-Fatih. 

“Jadi harapan kami berdua, Air Rumi Akbar 1453 bisa menjadi penakluk dan dapat membawa sebuah perubahan besar apalagi untuk negara. Saya berharap dia bisa menjadi anak yang berbakti kepada negara dan agamanya kelak,” jelas Ammar. 


Popmama