MU Kalah 1-3 dari Crystal Palace

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Bola — Manchester United kalah 1-3 dari Crystal Palace pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9) malam WIB.

Man United dan Palace menampilkan permainan saling menekan sejak menit awal. Tim tamu bahkan membuat tuan rumah sulit berkembang.

Pressing Palace dan koordinasi pertahanan buruk Man United berbuah gol ke gawang David De Gea pada menit ketujuh. Umpan Jeffrey Schlupp dari sisi kiri tidak disia-siakan Andros Townsend.

Setelah tertinggal, Man United berupaya mendominasi penguasaan bola. Tak Mudah bagi The Red Devils menggedor pertahanan The Eagles. Tercatat Paul Pogba dan Bruno Fernandes memiliki peluang yang masih mampu ditangkap kiper Vicente Guaita.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini

Sementara Palace pun beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol kedua, seperti ketika Jordan Ayew melepaskan sepakan dari jarak dekat yang masih mampu ditepis De Gea.

Pada awal babak kedua Palace memiliki beberapa peluang yang membahayakan gawang Man United, hanya saja penyelesaian akhir Ayew jauh dari harapan.

Pada menit ke-66 serangan balik Palace berujung pada gol Wilfried Zaha, namun offside menyelamatkan Man United dari kebobolan kedua.

Peluang Palace pada menit ke-69 terbuang karena umpan Ayew tak mengarah dengan baik ke Zaha, namun melalui Video Assistant Referee terlihat Victor Lindelof handsball.

Baca Juga :  11,95 Juta Pekerja Sudah Dapatkan BLT Corona

Penalti yang diambil Ayew tidak dapat menambah keunggulan Palace. Bola yang diarahkan ke pojok kanan gawang diblok De Gea. Akan tetapi tendangan 12 pas kembali diulang karena De Gea terlihat bergerak sebelum bola ditendang.

Kesempatan penalti kedua yang diambil Zaha berhasil membobol gawang Man United. Palace unggul 2-0 pada menit ke-74.

Enam menit berselang, Man United memperkecil ketertinggalan melalui Donny van de Beek. Pemain baru Man United itu memanfaatkan bola rebound hasil buangan tak sempurna dari pemain Crystal Palace yang bermaksud menghalau umpan Timothy Fosu-Mensah.

Baca Juga :  Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dipimpin Presiden Jokowi

Upaya bangkit Man United dipupuskan gol kedua Zaha pada menit ke-85. Kendati dibayang-bayangi Lindelof dan Harry Maguire, Zaha mampu melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Skor 3-1 untuk Crystal Palace tidak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain inti Manchester United:

David de Gea; Timothy Fosu-Mensah, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial.

Susunan pemain inti Crystal Palace:
Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McArthur, James McCarthy, Jeffrey Schlupp; Wilfried Zaha, Jordan Ayew.


CNNIndonesia