MotoGP Emilia Romagna: Vinales Raih Pole

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

MotoGPMaverick Vinales meraih pole position MotoGP Emilia Romagna 2020 usai menjadi yang tercepat pada kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9).

Persaingan ketat terjadi di sesi kualifikasi. Pembalap Pramac Racing Jack Miller sempat menguasai waktu tercepat di kualifikasi pertama (Q1) mengungguli Andrea Dovizioso.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

Namun, Vinales mengambil alih di lima menit terakhir. Pembalap Yamaha tersebut mampu mencatat waktu tercepat 1 menit 31,077 detik.

Vinales mampu mengungguli Miller dan dan Fabio Quartararo yang harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Messi Lagi-Lagi Tak Cetak Gol

Sementara Francesco Bagnaia yang mengusai sesi latihan bebas ketiga dan keempat, hanya mampu menempati urutan kelima.

Pembalap Pramac Racing tersebut punya kans meraih pole namun waktu tercepatnya dibatalkan karena memasuki pembatas trek.

Adapun pembalap legendaris Valentino Rossi harus puas di posisi keenam atau satu tingkat di bawah Brad Binder yang berada di urutan kelima.

Persaingan MotoGP 2020 berlangsung sengit terlebih setelah Marc Marquez absen di sejumlah seri lantaran cedera usai kecelakaan di MotoGP Spanyol. Sebanyak empat pembalap bergantian memenangi balapan hingga seri ketujuh.

Baca Juga :  MotoGP Mandalika, Kunci Bangkitnya Sektor Pariwisata Indonesia

Puncak klasemen untuk sementara dipimpin Andrea Dovizioso yang berhasil mengoleksi 76 poin atau unggul enam poin dari Quartararo yang menguntit di posisi kedua.

Jarak antara pemuncak klasemen dengan empat pembalap lainnya juga terbilang rapat. Jack Miller yang berada di peringkat ketiga mengemas 63 poin, dibuntuti Joan Mir (60), Maverick Vinales (58), dan Valentino Rossi (58).

Baca Juga :  UMP 2021 Tidak Naik ? Pengusaha : Sudah Tepat

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020:

1. Maverick VINALES: 1 menit 31,077 detik
2. Jack MILLER: +0,076 detik
3. Fabio QUARTARARO: +0,145 detik
4. Pol ESPARGARO: +0,231 detik
5. Francesco BAGNAIA: +0,236 detik
6. Brad BINDER: +0,312 detik
7. Valentino ROSSI: +0,359 detik
8. Franco MORBIDELLI: +0,489
9. Danilo PETRUCCI: +0,497 detik
10. Andrea DOVIZIOSO: +0,504 detik


CNNIndonesia