Valentino Rossi Siap Bangkit MotoGP Emilia Romagna

  • Bagikan
241c4e1f tikung valentino rossi mir akui tak pikirkan nama besar the doctor 7b8gnoliya

MotoGP — Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, siap menunjukkan kebangkitan pada hari kedua di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ini sebagai bentuk tanggung jawabnya setelah menjalani hari yang kurang baik pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan sesi latihan bebas kedua (FP2).

Salah satu fokus utama Rossi adalah memperbaiki performa YZR-M1 yang diakui VR46 kurang begitu baik. Ia pun berjanji akan berusaha kuat untuk bisa menaikkan levelnya di sesi latihan bebas ketiga (FP3) demi mendapatkan tempat di kualifikasi dua.

Valentino Rossi

Sebelumnya, kedua sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat 19 September 2020 di Sirkuit Misano memang bukan hasil yang menggembirakan untuk Rossi. Sejak FP1 hingga FP2, Rossi gagal menunjukkan performa terbaik.

Pada FP1 yang berlangsung pagi waktu setempat, Rossi hanya bisa menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 32,832 detik. Hasil ini tentu saja jauh dari harapan, terutama Rossi tampil di hadapan publik sendiri.

Baca Juga :  Maverick Vinales Tegaskan Tak Miliki Masalah Dengan Quartararo

Sementara, pada FP2 yang berlangsung sore waktu setempat, Rossi sedikit mengalami perbaikan. Ia berhasil menduduki urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 32,263. Meski catatan waktunya baik, tetapi tetap saja Rossi belum bisa mengalahkan para rivalnya.

Alhasil, berdasarkan hasil kombinasi FP1 dan FP2, Rossi pun masih tertinggal jauh dan menempati urutan ke-15. Tentu saja, ini menjadi alarm bagi Rossi karena saat ini ia masih berada di posisi kualifikasi satu karena terlempar dari posisi 10 besar.

“Jadi, kami harus bekerja untuk meningkatkan level kami. Kami harus mencoba sesuatu yang lain untuk meningkatkan kecepatan kami,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga :  MotoGP Malaysia Batal, Misano Akan Gelar Balapan Ganda

“Kami akan bekerja pada motor. Kami belum menemukan keseimbangan yang tepat, tetapi kami akan terus bekerja dan mencoba lagi besok pagi,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Akan tetapi, Rossi tidak sendiri ketika tampil kurang moncer di hari pertama. Para pembalap Yamaha yang sempat menguasai Sirkuit Misano pada pekan lalu masih belum terlihat dominan. Bahkan pada FP2, pembalap KTM Red Bull yakni Brad Binder keluar sebagai yang tercepat.

Sementara, rekan Rossi, Maverick Vinales berada di urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,669 detik. Sedangkan pembalap Yamaha terbaik diraih oleh Fabio Quartararo yang menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 31,644 detik.


Okezone

  • Bagikan
Positive SSL