Jelang MotoGP Emilia Romagna, Rossi Merasa Tak Nyaman

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

MotoGP — Valentino Rossi mengakui bahwa sejumlah perubahan yang dilakukan belum memberikan dampak memuaskan jelang persiapan kualifikasi MotoGP Emilia Romagna.

Rossi tak ada di posisi 10 besar pada latihan bebas kedua MotoGP Emilia Romagna. Hal itu membuat Rossi mengaku harus lebih bekerja keras jelang kualifikasi.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

“Hal ini bakal jadi tantangan karena untuk bisa tampil seperti pekan lalu, saya butuh melaju lebih cepat. Hal ini tidak mudah namun saya akan berusaha,” ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Baca Juga :  MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi: Saya Lakukan Kesalahan!

Dalam sesi tes Misano, Yamaha mencoba beberapa hal baru seperti knalpot dan swingarm. Namun Rossi menganggap perubahan tersebut belum memberikan dampak signifikan terhadap performa motor.

Valentino Rossi, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Andrea Dovizioso, Luca Marini, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo menjalani konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Kamis (10/9).
Valentino Rossi meyakini balapan MotoGP Emilia Romagna bakal lebih berat dibandingkan MotoGP San Marino. ( Dorna Sports)

“Ada beberapa hal menarik yang dicoba namun kami tidak menemukan sesuatu yang benar-benar jauh lebih baik. Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan dengan motor standar dan bekerja pada pengaturan dan keseimbangan motor.”

Baca Juga :  Marquez Berpeluang Tampil di MotoGP Catalunya 2020

“Meskipun kami sepersekian detik lebih cepat dibandingkan Jumat lalu, saya belum merasa nyaman dalam hal pengereman dan ketika memasuki tikungan,” tutur Rossi.

Situasi pengaturan motor di seri kali ini agak sulit bagi Rossi lantaran tanpa kehadiran David Munoz, kepala mekanik Rossi yang absen karena kelahiran anak pertama.

Baca Juga :  Jarvis Yakin Duet Quartararo-Vinales Takkan seperti Rossi-Lorenzo di Yamaha

“Munoz, kepala mekanik saya menjadi ayah dan dia kembali ke Barcelona. Penting bagi kami untuk terus bekerja karena kami harus masuk ke top 10 di FP3.”

“Saya paham bahwa pekan ini bakal jauh lebih sulit dan fakta bahwa Suzuki, KTM, dan Ducati kini lebih kuat,” kata The Doctor.

Balapan MotoGP Emilia Romagna berlangsung Minggu (20/9). Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa disaksikan lewat siaran langsung Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


CNNIndonesia