Bintang Timnas Indonesia U-19 Saat Tekuk Qatar

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Bola — Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan pertama dalam rangkaian laga uji coba di Kroasia. Skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil mengalahkan Qatar 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9).

Timnas Indonesia U-19 tertinggal lebih dulu 0-1 di laga ini. Namun, tim Garuda Nusantara bisa membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak Brylian Aldama dari titik penalti dan Supriadi.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

Berikut lima pemain Timnas Indonesia U-19 yang tampil menawan saat mengalahkan Qatar:

Rizky Ridho

Pemain Persebaya Surabaya ini tampil sangat tenang dan disiplin di jantung pertahanan. Ia juga menjalin kerja sama yang bagus dengan Komang Teguh.

Rizky Ridho menguasai bola di tengah kepungan pemain-pemain Arab Saudi U-19.Rizky Ridho tampil tenang di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Di luar gol Qatar, Rizky tampil konsisten sepanjang 90 menit. Ia juga beberapa kali mampu menutup pergerakan lawan yang kerap masuk dari kedua sisi pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga :  Hot Gosip: Paula Verhoeven Hamil Anak Kedua

Pratama Arhan

Arhan semakin memperlihatkan kematangannya dalam mengawal pos bek kiri Timnas Indonesia U-19. Ia minim melakukan kesalahan saat bertahan dan begitu agresif saat membantu serangan.

Kelebihan lain yang dimiliki Arhan adalah dia bisa menciptakan situasi berbahaya dari situasi lemparan ke dalam. Lemparan jauh Arhan ke kotak penalti kerap merepotkan pertahanan Qatar.

Brylian Aldama

Brylian pantas jadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia U-19 bukan hanya karena gol yang dicetaknya. Hal ini juga dikarenakan Brylian bisa tampil tenang di lini tengah.

Baca Juga :  Ambil Paksa Jenazah Corona Terancam Pidana , Pergub Baru DKI

Brylian mampu menjalin kerja sama yang baik dengan kapten tim David Maulana di lini vital permainan. Pemain Persebaya itu juga punya visi bermain yang bagus dan pergerakan tanpa bola yang sulit ditebak.

Dalam beberapa kesempatan, Brylian tiba-tiba masuk ke lini pertahanan. Pergerakannya itu mampu memecah konsentrasi bek-bek Qatar.

Supriadi

Supriadi tampil tidak istimewa di tiga laga uji coba sebelumnya. Namun, ia jadi sosok yang berbeda di laga melawan Qatar.

Supriadi tampil begitu ngotot saat menyerang maupun bertahan. Kerja kerasnya itu berbuah manis karena ia jadi aktor terciptanya gol Brylian Aldama.

Baca Juga :  Ronaldo Doakan Khabib Menang di UFC 254

Di pengujung laga, Supriadi mencetak gol penentu kemenangan setelah masuk ke dalam kotak penalti dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong usai menerima umpan Beckham Putra Nugraha.

Beckham Putra Nugraha

Beckham baru dimasukkan pelatih Shin Tae Yong di babak kedua. Namun, pemain Persib Bandung ini tidak butuh waktu lama untuk memberikan warna lain dalam permainan Timnas Indonesia U-19.

Beckham membuat Timnas Indonesia U-19 bermain lebih ofensif. Nilai plus Beckham itu pula yang akhirnya berujung gol penentu kemenangan buat tim. 

Beckham dengan tenang mengecoh satu pemain Qatar dan kemudian memberikan umpan matang yang dengan mudah dikonversi jadi gol oleh Supriadi.


CNNIndonesia