Tips Peserta Gelombang 9 Kartu Prakerja

Tips Peserta Gelombang 9 Kartu Prakerja
Tips Peserta Gelombang 9 Kartu Prakerja

CR — Program Kartu Prakerja gelombang 9 resmi dibuka pada hari ini (17/9/20) dan akan ditutup pada Senin (21/9/20) mendatang. Bagi kalian yang belum mendaftar silahkan kalian mendaftarkan diri di www.prakerja.go.id.

Seperti sebelumnya pada gelombang ini akan menjaring sebanyak 800.000 peserta, dan tercatat hingga penutupan gelombang 8 kuota yang tersisa hanya 1 juta orang lagi, yang artinya hanya akan tersisa 1 gelombang lagi setelah gelombang 9 nanti ditutup.

Gelombang 9 Prakerja Sudah Dibuka ! Cek Sekarang
Gelombang 9 Prakerja Sudah Dibuka ! Cek Sekarang

Berikut Tips Agar Proses kalian dapat lancar sampai pencairan insentif

Pengumuman Lolos Gelombang 9

Setelah ditutup pada Senin (21/9/20) maka akan ada masa evaluasi, dimana pihak manajemen prakerja akan memverifikasi data seluruh pendaftar. Untuk Prosesnya sendiri berkaca pada gelombang sebelumnya membutuhkan waktu maksimal 3 hari kerja

Baca Juga :  Apa Itu KYC Atau Know Your Customer

Mengetahui Lolos Atau Tidak Gelombang 9

Untuk para peserta yang lolos di gelombang 9 akan mendapatkan sms notifikasi ( terkadang tidak semua peserta mendapatkan notifikasi ) dan saat kalian masuk ke akun prakerja kalian maka akan muncul notifikasi sambungkan rekening.

Sambung Rekening

08f35810 sambung rekening

Pastikan kalian sudah mengupgrade layanan e-wallet kalian sebelum kalian menyambungkan rekening, agar tidak terjadi kendala pada saat pencairan insentif. Jika susah untuk melakukan upgrade e-wallet kalian dapat membuat rekening BNI khusus Prakerja DISINI

Menunggu Saldo Pelatihan dan Nomor Prakerja Muncul

Setelah kalian menyambungkan rekening maka proses selanjutnya adalah menunggu sampai saldo dan nomor prakerja kalian muncul. Proses ini memakan waktu 1 sampai 7 hari kerja. setelah saldo dan nomor kartu prakerja kalian muncul maka kalian dapat mengikuti pelatihan sebagai syarat mendapatkan insentif.

Baca Juga :  Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka Hari Ini Jam 12.00 WIB

Pastikan 1 Akun

Pastikan kalian menggunakan 1 akun email dan nomor Handphone pada prakerja, mitra pembelian, mitra pembayaran dan aplikasi zoom untuk menghindari lambatnya proses Verivikasi.

Pembelian Pelatihan Pertama

Hal yang sangat penting dan menentukan adalah pelatihan pertama, jadi kalian jangan sampai salah pilih pelatihan yang akhirnya dapat menghambat proses pencairan insentif kalian. Pastikan kalian membeli pelatihan sesuai minat yang kalian inginkan, ada banyak sekali mitra pelatihan yang sudah tergabung pada prakerja.

Disini kami akan memberikan Langkah membeli pelatihan pada mitra Skill Academny dan Tokopedia Sebagai Mitra pembayarannya, mengapa ? setelah kali lakukan uji coba dan mencari informasi dari beberapa narasumber, untuk kedua mitra platform ini prosesnya cukup cepat asalkan data semua sama.

Jika kalian ingin melihat riview pelatihan skill academy melalui tokopedia kalian dapat melihatnya DISINI

Baca Juga :  Setelah Prakerja.vip ditutup, Kini Muncul Prakerja.club! Link Palsu Pendaftaran Prakerja

Untuk cara membeli pelatihan, Mengikuti pelatihan, sesi webinar, Tips Webinar hingga mencapai nilai 100 pada examp kalian dapat melihatnya DISINI

Selesaikan Pelatihan dan Memberi Rating Serta Ulasan

Pastikan kalian menyelesaikan pelatihan hingga sesi webinar dan juga memberikan rating serta ulasan pada mitra pelatihan juga mitra pembayaran. Untuk apa ? hal tersebut diwajibkan agar sertifikat kalian dapat diproses hingga ke manajemen kartu prakerja.

Untuk cara memberi rating Tokopedia kalian dapat melihanya DISINI

Untuk Cara memberi rating Bukalapak kalian dapat melihatnya DISINI

Waktu Sampai Sertifikat Muncul di Dashboard Prakerja

Setelah kalian menyelesaikan pelatihan serta sudah memberikan rating serta ulasan maka kalian hanya tinggal menunggu munculnya sertifikat pada dashboard prakerja kalian. Proses ini memerlukan waktu 3 – 7 hari kerja (sabtu,minggu dan libur nasional tidak dihitung).

Berapa Kali Pelatihan Untuk Mendapatkan Insentif

3ddfe58f selesai pelatihan

Kalian cukup menyelesaikan pelatihan pertama saja sebagai syarat untuk mendapatkan insentif, akan tetapi jika memang kalian ingin membeli pelatihan selanjutnya juga diperbolehkan. Tapi pastikan terlebih dahulu sertifikat dan status pelatihan kalian sudah selesai pada dashboard prakerja.

Rekening Dan Nomor HP Harus Aktif

Pastikan Nomor HP kalian selalu aktif selama Proses Pencairan Belum semuanya selesai dan juga pastikan rekening e-wallet kalian dalam status aktif (tidak terblokir maupun terdowngrade sendiri).


AG