Rossi Mengejar Mimpi yang Tertunda di MotoGP Emilia Romagna

MotoGP — Valentino Rossi harus rela melihat mimpi meraih podium ke-200 di MotoGP melayang di MotoGP San Marino. Kesempatan untuk mewujudkan hal itu kembali tersaji di Sirkuit Misano, kali ini di MotoGP Emilia Romagna.

Rossi gagal mewujudkan mimpi podium ke-200 setelah disusul Joan Mir di lap terakhir. Hal itu membuat Rossi harus puas duduk di posisi keempat pada akhir balapan dan gagal berdiri di podium.

Baca Juga :  PSG vs Marseille, Ada Tawuran dan Lima Kartu Merah

Kesempatan untuk merebut podium ke-200 kembali hadir di Sirkuit Misano dalam MotoGP Emilia Romagna. Rossi punya modal bagus berupa motor Yamaha YZR-M1 yang kompetitif di sirkuit tersebut.

“Saya senang ada balapan lain di Misano. Saya hampir meraih podium pekan lalu.”

Valentino Rossi, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Andrea Dovizioso, Luca Marini, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo menjalani konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Kamis (10/9).Valentino Rossi mengejar mimpi podium ke-200 di MotoGP Emilia Romagna. (Dorna Sports)

“Saya masih ingin bertarung memperebutkan podium namun persaingan sangat tinggi. Kami semua punya kemampuan yang seimbang dalam perburuan gelar juara dunia. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” tutur Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Baca Juga :  Marc Marquez Akan Hadir di MotoGP Catalunya 2020

Pada MotoGP San Marino, Rossi sempat jadi yang terbaik di FP3. Selain itu Yamaha juga dominan di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Namun begitu balapan dimulai, Yamaha tidak terlalu dominan seperti hari sebelumnya. Hanya Franco Morbidelli saja yang tetap tampil solid hingga akhirnya bisa juara.

Baca Juga :  Pesan Produser ke Penonton Jelang Akhir Flower of Evil

Rossi hanya mampu tampil kompetitif di awal balapan tetapi seiring waktu berjalan ia makin tertinggal dari Morbidelli. Rossi juga harus rela disusul Pecco Bagnaia dan Joan Mir.

Maverick Vinales yang mencetak rekor lap di kualifikasi juga tak berdaya dan harus puas finis di posisi keenam. Sementara itu Fabio Quartararo malah gagal finis.

Balapan MotoGP Emilia Romagna berlangsung Minggu (20/9). Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


CNNIndonesia