Ngobrol Bareng Satlantas Kepahiang di Mountain Valley Kabawetan

Ngobrol Bareng Satlantas Kepahiang di Mountain Valley Kabawetan
Ngobrol Bareng Satlantas Kepahiang di Mountain Valley Kabawetan

Kepahiang — Satlantas Polres Kepahiang nampak santai bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang di rest area Desa Sido Rejo, Kacamatan Kabawetan, Rabu (16/9/2020).

Ngobrol tentang keamanan dan keselamatan itu guna mewujudkan implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas dalam meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berkendara dan peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 jajaran Satlantas.

Kapolres Kepahiang, Polda Bengkulu AKBP Suparman S.I.k, M.A.P, melalui Kasat LantasIptu Fery Oktaviari S.Ik menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas dalam rangka mewujudkan road safety agar masyarakat dapat berkendara dengan baik.

Baca Juga :  15.038 Data KIA Kabupaten Kepahiang Sudah Terinput

“Hari ini kita mengadakan bincang-bincang kamseltalk dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat di kabupaten kepahiang, sengaja kita undang ketua DPRD Kepahiang sebagai pembicara untuk mengimplementasikan dan mensinergikan implementasi e-policing ini,”sampai Fery.

Menariknya, kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP. Windra menyampaikan dalam mengimplementasikan e-polucing di era digital ini sangat penting karena para pengendara dan pelanggar dalam berlalu lintas di Kabupaten Kepahiang ini banyak dalam usia produktif yang tentunya merupakan para pemuda.

Baca Juga :  Dewan Dorong Penambahan APD dan Pemberian Insentif Bagi Tenaga Medis Kepahiang

“Dalam mewujudkan ketertiban berkendara atau berlalu lintas bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang sangat penting. Implementasi e-polucing tentu harus ditingkatkan. Kita ketahui dimasa pandemi ini memang angka kecelakaan berlalu lintas sedikit berkurang tentunya ini juga tidak terlepas dari peran satlantas Polres Kepahiang dalam memberikan imbauan dan penindakan,” sampai Windra.

Baca Juga :  BPBD Kepahiang Ambil Alih Tugas Gugus Tugas

“Kita memberikan apresiasi kepada Satlantas, karena telah melakukan imbauan dan sosialisasi baik melalui medsos dan secara langsung. Harapan kita dimasa pandemi covid ini implementasi atas e-polucing dalam meningkatkan ketertiban masyarakat berlalu lintas dapat lebih ditingkatkan misalnya pada saat razia kendaraan diingatkan juga untuk menggunakan masker,”.


Editor AG

Dilansir Bengkulupost.co