Alasan BLT dan Bansos Diperpanjang hingga 2021

  • Bagikan
b259aeb9 5f3b9aba08c61

JAKARTA – Pemerintah akan memperpanjang bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial atau bantuan produktif bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga kuartal I 2021.

Stimulus ekonomi tersebut dilakukan pemerintah yang tetap memberikan perhatian serius kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah program subsisi, seiring vaksin Covid-19 tengah diproduksi dan direncanakan akan digunakan pada awal tahun depan.

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir mengatakan, masih banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga :  Waduh! Kemungkinan Listrik Padam Bergilir Hingga Maret

Dirinya juga mengatakan hal tersebut bersamaan karena terjadi PSBB, karena itu bantuan-bantuan dari pemerintah harus berjalan seiring konsekuensinya banyak sekali yang kehilangan pekerjaan atau pendapatannya sangat berkurang walau masih bekerja.

Sementara untuk vaksin Covid-19 sendiri diharapkan bisa dimulai pada awal tahun depan, tentu ekonomi juga terus berjalan tanpa melupakan bantuan produktif. Di kuartal I tahun depan terus dijalankan.

Baca Juga :  Puing Pesawat Sriwijaya hingga Mukena Ditemukan Penyelam TNI AL

Okezone

  • Bagikan