Pelatihan Offline Kartu Prakerja Batal Dilaksanakan Tahun Ini

Nasional — Kasus baru Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan peningkatan. Hal ini pun membuat pelatihan Kartu Prakerja secara offline urung dilaksanakan pada tahun ini.

“Disarankan jangan dulu diselenggarakan, demi memastikan tidak hanya masalah perekonomian tetapi juga masalah kesehatan dari peserta prakerja,” kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, Rabu(16/9/2020).

Baca Juga :  Fitur Rating Dan Ulasan Baru Tokopedia Kartu Prakerja

Dia mengaku telah berdiskusi dengan Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. Tim Satgas Covid-19 menyarankan agar menggelar pelatihan tatap muka di zona hijau. Namun sayangnya kini area itu kian terkikis seiring penularan yang kian berkecamuk.

Baca Juga :  Tips Peserta Gelombang 9 Kartu Prakerja

“Profesor Wiku mengatakan pelatihan offline sebaiknya dilaksanakan di zona hijau. Tetapi sekarang zona hijau semakin sedikit,” ujarnya.

Dia menyebut, pihaknya akan terus berupaya untuk menggelar agenda tatap muka. Salah satu usahanya yaitu berkoordinasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan serta Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

Baca Juga :  Gelombang 7 Kartu Prakerja Dibuka Hari Ini

“Pelatihan offline kami mengerti, mungkin ada sebagian masyarakat yang terbiasa pelatihan offline. Ini mungkin teman-teman semua juga bisa melihat pelatihan reguler yang disediakan sebagai alternatif,” ujarnya.


Okezone