Cek Akun Kalian ! Gelombang 8 Prakerja Sudah Diumumkan

Cek Akun Kalian ! Gelombang 8 Prakerja Sudah Diumumkan
Cek Akun Kalian ! Gelombang 8 Prakerja Sudah Diumumkan

CR — Bagi kalian yang mendaftar pada kartu prakerja gelombang 8 segera cek akun kalian, karena mulai siang ini sudah mulai diumumkan siapa saja peserta yang lolos. Bagi yang belum mendapatkan notifikasi dimohon menunggu karena prosesnya dilakukan secara bertahap.

Bagi kalian peserta yang lolos gelombang 8 kartu prakerja, di saat memasuki akun maka akan muncul notifikasi sambung rekening.

Baca Juga :  Peserta Yang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 5 Akan Diumumkan Pada 29 Agustus 2020

Nah perlu diketahui, kalian harus memasukkan data yang sesuai pada rekening kalian terutama nama, NIK, dan nomor Handphone. Bagi kalian yang menggunakan akun e-wallet mohon dipastikan kalian sudah melakukan upgrade akun e-wallet kalian untuk mencegah gagal tersambungnya rekening kalian.

Setelah proses sambung rekening berhasil maka kalian diharuskan untuk menunggu maksimal 7 hari kerja untuk mendapatkan nomor serta saldo pelatihan kalian.

Baca Juga :  Saldo, Insentif dan Cara Pencairan Kartu Prakerja Lengkap

Saldo pelatihan hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan dan tidak akan masuk ke rekening maupun e-wallet kalian.

Nantinya setelah mendapatkan saldo pelatihan maka kalian diwajibkan untuk membeli pelatihan pertama kalian, pastikan kalian tidak salah memilih untuk pelatihan pertama. Dikarenakan jika kalian salah memilih maka dapat dipastikan terhambatnya proses masuknya sertifikat pada dashboard kalian yang akhirnya akan memperlambat proses pencairan insentif.

Baca Juga :  Tips Gagal Exam Sampai Nilai 100 Skill Academy Kartu Prakerja

Gunakanlah 1 Akun email, 1 Nama, 1 Nomor Handphone yang sama pada akun prakerja, mitra pelatihan, mitra pembayaran dan akun zoom kalian.

Pastikan juga kalian sudah memberikan rating serta ulasan pada mitra pelatihan dan mitra pembayaran yang menjadi syarat agar sertifikat kalian muncul pada dashboard dan pencairan insentif.


Editor AG