Pengumuman Lolos Gelombang 8 Prakerja

CR — Gelombang 8 prakerja resmi ditutup (14/9/20) pukul 12.00 WIB. Kini para peserta tengah menanti pengumuman lolos gelombang 8 prakerja.

Bercermin pada gelombang sebelumnya untuk pengumuman akan dilakukan 1-3 hari kerja, namun para peserta sudah mendapatkan ciri-ciri lolos atau tidaknya melalui akun dashboard prakerja.

Diketahui mulai (14/9/20) malam sebagian status akun peserta prakerja sudah ada yang mengalami perubahan. Lantas apa ciri lolos atau tidaknya peserta pada gelombang 8 ?

Ciri Lolos Gelombang 8 prakerja

Ada beberapa ciri-ciri akun kalian tidak lolos, ada harapan lolos dan lolos.

Baca Juga :  Fitur Rating Dan Ulasan Baru Tokopedia Kartu Prakerja
Gagal lolos gelombang 8 kartu prakerja

Jika kalian mendapatkan notifikasi seperti diatas ada kemungkinan kalian tidak lolos pada gelombang 8, meski terkadang ada terjadi error yang menyebabkan berubah nya status prakerja tapi kemungkinan besar kalian tidak lolos dan dapat mencoba pada gelombang selanjutnya.

Kemungkinan lolos gelombang 8 prakerja

Jika kalian mendapatkan notif seperti diatas maka ada kemungkinan kalian akan lolos pada gelombang 8, meski tidak dapat dipastikan 100% kalian lolos tapi ada harapan kalian akan lolos.

Lolos gelombang 8 kartu prakerja

Jika kalian mendapatkan notifikasi seperti diatas maka kalian 100% lolos pada gelombang 8 dan pastikan kalian menyambungkan rekening kalian.

Baca Juga :  Informasi Penting Kartu Prakerja Mulai Gelombang 1 Sampai Gelombang 6 | From CS Prakerja

Pastikan juga bagi kalian yang menggunakan e-wallet sudah upgrade akun kalian dan sesuai dengan data diri kalian.


Untuk diketahui, setelah kalian dinyatakan lolos maka status akun kakian akan menunggu sampai nomor serta saldo pelatihan muncul. Dan setelah saldo pelatihan muncul tidak akan dapat langsung digunakan, biasanya memerlukan waktu 1×24 jam hingga saldo kalian dapat digunakan.

Saldo tersebut hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan pada mitra pelatihan dan pembayaran yang sudah terdaftar pada kartu prakerja.

Baca Juga :  Penjelasan dan Solusi Insentif Tanggal 8 dan 9 September Belum Cair dan Gagal ! Kartu Prakerja

Gunakan metode pembayaran menggunakan saldo kartu prakerja, dan perlu diingat jika saldo tersebut tidak akan masuk pada akun rekening maupun e-wallet kalian.

Akun rekening dan e-wallet hanya akan menerima saldo insentif jika kalian sudah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan jadwal pencairan insentif.

Terakhir pastikan semua akun, no HP kalian sama pada akuj prakerja, mitra pelatihan, mitra pembayaran hingga akun zook kalian untuk mempermudah proses verifikasi data.


AG