Marquez Tak Puas Dengan Hasil Balapan MotoGP San Marino 2020

MotoGP — Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku tak puas dengan hasil yang ia dapatkan kala bermain di MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020. Ia merasa kecewa dengan hasil balapan tersebut karena dirinya hanya bisa finis di urutan ke-17.

Lagi-lagi Alex gagal membawa pulang satu pun poin dari balapan. Sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi saat Alex tampil di MotoGP Styria 2020, kala itu adik kandung Marc Marquez itu hanya bisa finis di urutan ke-16.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Nomor Terdaftar Bantuan Kuota Kemendikbud

Akan tetapi, untuk balapan MotoGP San Marino 2020 Alex mengaku sebenarnya kecepatan motornya sudah sangat baik. Ia yang mengawali balapan dari posisi ke-21 atau paling belakang nyatanya memang berhasil menyalip beberapa pembalap untuk dapat finis di urutan 17.

Alex merasa ia seharusnya bisa finis mendekati 10 besar jika saja mengawali race seri keenam MotoGP 2020 tersebut dari posisi yang lebih baik. Mengawali balapan dari posisi paling belakang nyatanya benar-benar membuat Alex kesulitan untuk meraih hasil baik.

Baca Juga :  Seorang Ibu di Banten Pukul Anak Hingga Tewas saat Belajar Online

Kini, target Alex adalah tampil sebaik mungkin saat sesi latihan bebas dan kualifikasi. Agar ketika balapan di Sirkuit Misano selanjutnya, yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna, Alex dapat mengawali race dari posisi yang lebih baik.

“Kecepatan kami hari ini bagus, terutama menjelang akhir balapan (MotoGP San Marino 2020) di mana saya bisa melaju dengan kecepatan yang sama dengan para pemimpin balapan. Lap tercepat saya dalam balapan adalah yang terakhir,” ungkap Alex, disadur dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia, Jagoan Kamu Start Posisi Berapa?

“Kami telah membuat langkah besar sejak kemarin dengan motor dan hari ini terasa menyenangkan. Itu adalah balapan yang bagus; Saya mengalami pertempuran keras dengan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan kami bersentuhan beberapa kali,” tambah juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

“Kami gagal meraih hasil yang baik karena posisi grid (di awal balapan) benar-benar telah merugikan kami hari ini. Kalau tidak, saya pikir kami bisa berada di posisi sama seperti Binder dan Oliveira,” pungkasnya.


Okezone